Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Inter Dekati Scudetto

Foto : AFP/ Isabella BONOTTO

beri selamat I Pelatih Inter Antonio Conte (tengah) memberi selamat kepada pemain depannya dari Chili, Alexis Sanchez di akhir pertandingan Serie A vs Sassuolo, di stadion San Siro, Milan, Rabu (7/4) .

A   A   A   Pengaturan Font

MILAN - Romelu Lukaku membuat Inter Milan semakin dekat dengan gelar liga pertama dalam lebih dari satu dekade terakhir. Pemain asal Belgia itu mencetak gol dan memberikan umpan kepada Lautaro Martinez dalam kemenangan 2-1 atas Sassuolo, Kamis (8/4) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Inter unggul 11 poin di puncak klasemen Serie A.
Juara bertahan Juventus berada 12 poin di belakang Inter pada urutan ketiga setelah mengalahkan Napoli 2-1. Pada laga tersebut Paulo Dybala mencetak gol saat kembali bermain setelah hampir tiga bulan absen. Pencetak gol terbanyak Serie A Cristiano Ronaldo juga menjaringkan bola.
Kedua pertandingan dijadwalkan ulang karena wabah virus korona di Inter bulan lalu dan Napoli pada awal Oktober. Lukaku mengarahkan sundulannya menyambut umpan silang Ashley Young untuk mencetak gol liga ke-21 musim ini setelah laga berlangsung 10 menit di San Siro. Dia kemudian bekerja sama dengan Lautaro untuk gol kedua di pertengahan babak kedua.
Hamed Junior Traore membalaskan satu gol bagi tim tamu saat laga tersisa lima menit. Inter mengklaim kemenangan liga ke-10 berturut-turut untuk memperkuat cengkeraman mereka di puncak. Tim asuhan Antonio Conte berada di jalur untuk meraih gelar Serie A ke-19 dan yang pertama sejak 2010.
"Masih ada sembilan pertandingan lagi dan setiap pertandingan bernilai enam poin," ujar Conte. "Kami mencoba melakukan sesuatu yang baik untuk kota ini yang belum pernah menang selama 10 tahun Tim yang sama menang sembilan kali, dan akan sangat menyenangkan mengakhiri dominasi ini," sambung Conte yang membawa Juventus meraih tiga gelar pertama dari sembilan gelar Serie A terakhir.
Langkah Juve untuk gelar liga ke-10 berturut-turut telah goyah setelah hanya meraih satu poin dari dua pertandingan liga terakhir melawan Benevento dan Torino. Namun kemenangan atas Napoli sangat penting untuk posisi Liga Champions. ben/AFP/G-1

Baca Juga :
AC Milan Jaga Harapan


(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top