Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Informasi Penting untuk Siswa yang Mau Kuliah, Jalur Seleksi Mandiri UPNVJ Resmi Dibuka

Foto : Istimewa

Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPVNJ).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPVNJ) membuka jalur Seleksi Mandiri UPNVJatau SEMA UPNVJ. Pendaftaran SEMA S-1 UPVNJ telah dibuka pada Selasa (11/5) dan akan ditutup pada hari Rabu (16/6).

"Jadwal pendaftaran SEMA S-1 UPNVJ, untuk pendaftaran jalur SEMA S-1 UPNVJ tahun 2021 dimulai Selasa (11/5) sampai dengan Rabu (16/6) tahun 2021 pukul 23.59 WIB," demikian keterangan tertulis Humas UPNVJ yang diterima Koran Jakarta, Rabu (12/5)

Menurut Humas UPNVJ, pendaftaran dilakukan secara online melalui website pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UPNVJ di laman https://pendaftaran.upnvj.ac.id/. Ada pun jalur masuk SEMA S-1 UPNVJ terdiri dari jalur akademik yang menggunakan nilai UTBK dan tidak lulus SBMPTN 2021 sebagai kriteria kelulusan SEMA S-1 UPNVJ. Kemudian, jalur Prestasi yang menggunakan gabungan kriteria kelulusan jalur akademik dengan prestasi akademik atau non akademik.

"Misalnya prestasi bidang olimpiade sains, olahraga dan seni peringkat 1 sampai 3 tingkat provinsi, nasional, dan internasional 3 tahun terakhir, Hafiz Al-Quran minimal 20 juz, Ketua OSIS selama sekurangnya satu periode dan Youtube content creator minimal 10.000 subscriber," kata Humas UPNVJ dalam keterangannya.

Bagi Youtube content creator dan Hafiz Al-Quran, kata Humas UPNVJ, akan dilakukan uji keterampilan sesuai jadwal yang ditentukan. Humas UPNVJ dalam keterangannya juga menjelaskan ketentuan seleksi SEMA S-1 UPNVJ. Katanya, ada beberapa ketentuan seleksi. Pertama, pendaftar SEMA S-1 UPNVJ berasal dari peserta UTBK - SBMPTN tahun 2021. Kedua, pendaftar yang tidak memilih program studi di UPNVJ pada SBMPTN tahun 2021 dapat mengikuti SEMA S-1 UPNVJ tahun 2021. Ketiga, pendaftar dapat memilih program studi yang sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2021.

"Untuk yang memilih program studi sama atau berbeda dengan pilihan pada SBMPTN tahun 2021, ketentuannya pertama, pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian saintek hanya dapat memilih kelompok program studi saintek seperti teknik mesin, teknik perkapalan, teknik industri, teknik elektro, informatika, sistem informasi, kedokteran, farmasi, keperawatan, kesehatan masyarakat, dan gizi," kata Humas UPNVJ.

Kedua, pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian soshum hanya dapat memilih kelompok program studi soshum seperti manajemen, akuntansi, hubungan internasional, ilmu komunikasi, hukum, ekonomi pembangunan, ekonomi syariah dan ilmu politik. Ketiga, pendaftar yang mengikuti SBMPTN tahun 2021 pada kelompok ujian campuran dapat memilih semua program studi. Keempat, pendaftar hanya dapat memilih 2 program studi.

"Biaya pendaftaran SEMA S-1 UPNVJ sebesar275.000 rupiah. Pembayaran dapat dilakukan di BNI melalui teller, ATM dan internet banking. Biaya pendaftaran yang telah dibayarkan tidak dikembalikan. Petunjuk pembayaran dapat dilihat dihttps://penmaru.upnvj.ac.id/cara-pembayaran," ujar Humas UPNVJ.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Agus Supriyatna

Komentar

Komentar
()

Top