Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Indonesia Waspadai Taiwan di Fase Grup Piala Thomas

Foto : badmintonindonesia.org

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky, mengatakan bukan hal mustahil Indonesia menjuarai Thomas Cup dan Uber Cup. Namun, hal itu tantangannya cukup besar. Taiwan yang kuat di tunggal putra dan ganda putra bakal menjadi ancaman serius bagi Tim Piala Thomas di fase grup.

Dalam undian grup yang berlangsung di kantor BWF, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (18/8), tim Thomas dan Uber Cup Indonesia berada di Grup A. Tim Thomas Indonesia tergabung bersama Taiwan, Aljazair, dan Thailand. Sedangkan tim Uber Indonesia bersama Jepang, Jerman, dan Prancis.

"Kita lihat di Olimpiade kemarin, yang terlihat tidak mungkin menjadi mungkin dan itu harus dibuktikan. Di Piala Thomas ini bukan berarti tidak mungkin (Indonesia jadi juara)," ujar Rionny dalam rilis resmi PBSI yang diterima Kamis (19/8).

"Untuk Piala Uber, delapan besar saya yakin lolos tapi lebih baik juara grup agar peluang ke semifinal lebih besar. Tapi bukan berarti targetnya semifinal, targetnya juga kita bawa pulang Uber ke sini," sambungnya.

Untuk Thomas Cup, Indonesia menjadi unggulan pertama. Status ini tak lepas dari situasi pemain-pemain Indonesia yang menempati posisi bagus dalam peringkat BWF, baik di tunggal maupun ganda.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top