Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Indonesia "Runner Up" Kualifikasi Fed Junior

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim putri Indonesia harus puas menjadi runner-up kualifikasi Piala Fed Junior zona Asia/Oseania 2018 usai langkah gemilangnya terhenti di partai puncak.

Tim putri Indonesia menyerah kepada Australia 0-2 dalam final di lapangan tenis Serawak Lawn Tennis Association, Kuching, Malaysia, Sabtu (21/4). Walau secara hitungan di atas kertas Indonesia memiliki komposisi pemain yang lebih baik, hal tersebut tidak menjadi jaminan tim Merah Putih dapat menjadi kampiun di zona Asia/Oseania.

Di partai pembuka, tunggal kedua Indonesia, Janice Tjen, dipaksa menyerah dari Anastasia Berezov dalam pertarungan dua set berdurasi 55 menit yang berkesudahan 2-6, 0-6. Pada partai berikutnya, tunggal utama Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, juga kalah dari ujung tombak Australia, Olivia Maria Gadecki, dalam pertarungan dua set satu jam 10 menit yang berkesudahan 4-6, 3-6.

Meskipun menjadi runner-up, Indonesia berhak berlaga dalam grup dunia Piala Fed Junior yang berlangsung di Budapest, Hungaria, September 2018 mendatang bersama dengan Australia, Jepang dan Hong Kong yang menjadi empat terbaik di kawasan Asia/Oseania.

Terakhir kali Indonesia mencicipi babak dunia, Pada sembilan tahun lalu, 2009. Saat itu, Indonesia mewakili zona Asia/Oseania bersama Australia, Jepang serta China untuk berlaga di Luis St Potosi, Meksiko, dan finis di posisi ke-9.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono, Antara

Komentar

Komentar
()

Top