Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Kebijakan Pemerintah

Implementasi Transisi Energi Mampu Dorong Ekonomi

Foto : ISTIMEWA

ARIFIN TASRIF Menteri ESDM - Kita sadar, kita butuh energi bersih di masa mendatang untuk kehidupan yang lebih baik. Makanya, energi baru terbarukan menjadi sangat penting bagi negara kami.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif, mengatakan implementasi transisi energi dari energi fosil menuju energi baru terbarukan mampu mendorong geliat perekonomian di masyarakat. Indonesia diberkahi banyak sumber energi, baik minyak maupun batu bara, yang disuplai ke negara sahabat.

"Kita sadar, kita butuh energi bersih di masa mendatang untuk kehidupan yang lebih baik. Makanya, energi baru terbarukan menjadi sangat penting bagi negara kami. Aktivitas dari program yang kita jalankan akan menciptakan aktivitas perekonomian di Indonesia," jelas Arifin dalam keterangan di Jakarta, Senin (5/4).

Pernyataan itu disampaikan Arifin saat menghadiri forum The 8th Berlin Energy Transitions Dialogue (BETD) di Jerman, pada 31 Maret 2022.

Dalam forum itu, Menteri Arifin memaparkan beberapa aksi nyata yang dilakukan Indonesia untuk mewujudkan target netralitas karbon pada 2060, di antaranya optimalisasi penggunaan energi surya, pemakaian kendaraan listrik, program konversi motor BBM ke listrik hingga memberhentikan pengoperasian pembangkit batu bara secara bertahap.

Target Bauran Energi
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara, Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top