Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Terkonsolidasi Negatif

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan terkonsolidasi mengarah melemah karena secara teknikal mengkonfirmasi pola northern star dengan bergerak terkoreksi menuju support MA50 dan MA20. Indikator stochastic berpotensi dead-cross pada area overbought setelah mengiringi momentum jenuh indikator RSI.

"Kami perkirakan IHSG akan cenderung terkonsolidasi negatif pada support resistance 6.110-6.190 di perdagangan Rabu (11/12)," kata Head of Research PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjr Nafi dalam risetnya, Selasa (10/12). Saham-saham yang masih dapat dicermati secara teknikal di antaranya CPIN, JPFA, BDMN, ITMG, INDY, BEST, ASRI, dan ACES.

Pada penutupan perdagangan, Selasa (10/12), IHSG turun 0,17 persen atau 10,29 poin ke level 6.183,50 dengan saham-saham sektor pertanian dan konsumsi menjadi penekan pergerakan akibat imbas kebijakan Eropa yang mengenakan tarif impor biodiesel Indonesia sebesar 8 persen hingga 18 persen di tahun 2020. Sektor pertambangan naik 0,98 persen mendekati sepersen seiring kabar mengenai penambahan kapasitas pembangkit listrik di Tiongkok hingga lima kali lipat.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top