Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

IHSG Masih Tertekan

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan masih akan tertekan, karena indikator teknikal bergerak mulai reversal usai terbentuknya pola dark clod cover di awal pekan. IHSG break out di level support MA20 dan support lower bollinger bands memberikan indikasi pelemahan lanjutan kembali menguji MA50 dan MA200 apabila tidak mampu kembali di atas level psikologis 6.400. Indikator Stochastic dan RSI memberikan sinyal pelemahan yang berlanjut.

"Secara teknikal kami proyeksikan IHSG masih akan didera tekanan dengan potensi teknikal rebound terbatas di awal pekan pada support resistance 6.300-6.400 pada perdagangan Senin (29/7)," kata Head of Research PT Reliance Sekuritas Indonesia Tbk, Lanjar Nafi dalam risetnya, Minggu (28/7).

Saham yang mulai dicermati dengan pelemahan yang telah signifikan masuk pada area jenuh jual di antaranya WSBP, MAIN, HMSP, BBNI, BBTN, BMRI, PGAS, dan BSDE.

Pada perdagangan, Jumat (26/7), IHSG turun signifikan 1,19 persen atau 76,13 poin ke level 6.325,24 akibat pelemahan saham-saham sektor aneka industri, industri dasar, dan konsumer. Investor asing tercatat net sell terbesar sejak bulan Juni 2019 di level 1,54 triliun rupiah. yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top