Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
BULLS & BEARS

IHSG Berpeluang Naik

Foto : KORAN JAKARTA/WAHYU AP

Pekerja membersihkan kaca gedung bursa efek Indonesia di Jakarta, Senin (6/4). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemarin sore ditutup menguat 188,4 poin atau 4,07 persen ke posisi 4.811,83 terbawa kenaikan bursa saham Asia.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan akan mengalami kenaikan pada perdagangan, Selasa (7/4). Sebab, berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 4.697,67 and 4.529,48. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 4.883,15 hingga 4.997,90. Sedangkan berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola golden cross di area negatif.

"Sementara itu, Stochastic dan RSI bergerak ke atas menuju area overbought. Di sisi lain, terlihat pola three advancing soldiers candlestick pattern yang mengindikasikan adanya bullish continuation pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area resistance," kata analis Binaartha Sekuritas, M Nafan Aji Gusta Utama dalam risetnya, Senin (6/4).

Sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, antara lain AUTO, IMAS, TINS, WSBP, WSKT, dan WTON. Adapun penutupan perdagangan, Senin, IHSG berhasil ditutup menguat signifikan 4,07 persen di level 4.811,83 pada 6 April 2020.

yni/AR-2

Penulis : Yuni Rahmi

Komentar

Komentar
()

Top