Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Hyundai Tingkatkan Kemampuan Santa Fe

Foto : ISTIMEWA

pembaruan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perusahaan mobil meluncurkan Hyundai Santa Fe terbaru untuk bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Kali ini pabrikan asal Korea itu menawarkan beberapa pembaruan dengan menambah sejumlah fitur teknologipada sport utility vehicle (SUV) tersebut agar menarik konsumen.

"Agar dapat merealisasikan visinya untuk menjadi game-changer, Hyundai menerus menghadirkan terobosan industri otomotif dan memberikan pengalaman berkendara menyenangkan," ujar President Director PT Hyundai Motors Indonesia, Sung Jong Ha, dalam konferensi pers daring Rabu (7/4).

Dari sisi interior, Santa Fe generasi baru menawarkan kenyamanan dengan material berkualitas. Pada konsol tengah dengan konsep bridge-type high console, disempurnakan lewat tombol transmisi shift-by-wire semakin mendefinisikan citra sebagai SUV yang stylish dan mewah. Interiornya kini lebih lega dan nyaman, dengan bermacam fasilitas yang memudahkan dibandingkan generasi sebelumnya.

New Santa Fe didukung dengan berbagai sistem dan sensor untuk memberi peringatan kemungkinan terjadi benturan atau tabrakan. Hal ini membantu perjalanan yang lebih aman dan juga mendukung pengemudi untuk mengidentifikasi potensi bahaya.

Salah satu teknologi yang terbenam di dalam Santa Fe adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Teknologi tersebut berupa sistem yang secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem, ketika munculnya potensi kecelakaan seperti pejalan kaki yang nylonong di depan mobil.

Fitur keamanan lainnya berupa Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL), Safe Exit Assist (SEA), dan High Beam Assist.

Terdapat pula fitur Smart Power Tailgate, berupa pintu bagasi secara otomatis terbuka ketika ingin memasukkan atau mengambil barang tanpa menggunakan remote controlatau menyentuh tombol apapun. Serta fitur Remote Engine Start yang memungkinkan pelanggan untuk menyalakan mobil dari jarak 10 meter, dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis.

Santa Fe ditawarkan dengan dua pilihan tipe mesin yaitu mesin bensin 2.5 liter MPi dengan transmisi 6 percepatan dan mesin diesel 2.2 liter dengan transmisi 8 percepatan. "New Santa Fe merupakan produk SUV Hyundai pertama yang memiliki powertrain generasi terkini dari Hyundai," ujar Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur.

SUV tersebut tersedia dengan berbagai warna eksterior termasuk Typhoon Silver Metallic, Glacier White Metallic, Magnetic Gray Metallic, Phantom Black Pearl, dan Lagoon Blue Pearl. Sedangkan untuk warna interior tersedia dengan pilihan Obsidian Black One-Tone dan Camel Two-Tone.

Di Indonesia Santa Fe ditawarkan dalam 6 varian dengan perbedaan pada tipe mesin dan spesifikasi yang dimiliki. Tipe terendah, Hyundai New Santa Fe G 2,5 6AT Style ditawarkan pada harga 570 juta rupiah. Sedangkan tipe tertinggi, Hyundai New Santa Fe D 2,2 8DCT Signature dijual pada harga 730 juta rupiah.



(hay/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top