Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Hypercar Bertenaga Hidrogen

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Perusahaan Inggris bernama Viritech telah mengumumkan bahwa mereka membuat jenis suplemen tambahan pria yang sama sekali berbeda dari yang kami harapkan, dalam bentuk hypercar bertenaga hidrogen yang disebut Apricale.

Melansir laman newatlas, merangkul pergerakan menuju sumber bahan bakar alternatif, Viritech mengumumkan peluncuran terbatas hypercar bertenaga hidrogen yang disebut Viritech Apricale.

Mobil revolusioner ini memiliki bodi ultra-ringan yang dimungkinkan oleh bingkai komposit graphene. Bangunan ini melindungi dan mengamankan tangki bahan bakar hidrogen, memungkinkan kendaraan berperforma tinggi beroperasi dengan aman dan stabil tanpa menjadi lambat atau besar.

Viritech Apricale menawarkan 1.100 hp dan kecepatan tertinggi 200 mph menjadikan mobil ini pesaing utama Tesla Roadster. Karena ketergantungannya pada sumber bahan bakar hidrogen, hypercar kemungkinan akan memiliki jangkauan yang tinggi untuk mengimbangi kekurangan pompa hidrogen yang tersedia.

Mencari untuk masuk ke industri transportasi industri, perusahaan teknik meluncurkan desain hypercar sebagai bukti konsep profil tinggi untuk lini transportasi bertenaga hidrogen yang akan datang.

Viritech, yang pindah ke fasilitas teknik baru di Horiba-MIRA di British Midlands, berencana menjadikan pembangkit tenaga hidrogen sebagai bisnis intinya, di berbagai industri termasuk kedirgantaraan, kelautan, energi, angkutan jalan dan kereta api. Apricale adalah salah satu dari tiga pajangan yang dibangun dalam jumlah kecil untuk menunjukkan dan menarik perhatian pada kemampuannya.

Sepertinya itu akan menarik perhatian - meskipun ingat, ini harus digolongkan sebagai salah satu desain hypercar nol-emisi yang lebih konservatif yang pernah kita lihat. Sama sekali tidak ada teriakan "HEY EVERYONE LIHAT I'M A HYDROGEN MOBIL," dan itu adalah perubahan yang menyegarkan, bahkan jika itu mungkin berakhir menjadi anak laki-laki anonim yang diparkir di depan hotel Monte Carlo.

Meskipun tidak banyak yang telah dirilis tentang powertrain Apricale, Autocar menyarankan tenaga puncak sekitar 1.100 hp , mungkin dari sel bahan bakar yang besar, baterai penyangga dan powertrain listrik AWD.

kendaraan baterai-listrik sekarang menggabungkan paket baterai mereka. Manfaat: kemasan super rapi tanpa silinder besar yang besar untuk direncanakan, dan pengurangan berat yang signifikan dibandingkan dengan mobil dengan silinder hidrogen baut.

Kisaran mobil ini masih belum diketahui, tetapi wajar untuk mengharapkannya akan jauh lebih besar dibandingkan dengan baterai-listrik. Satu-satunya hypercar hidrogen lain yang telah kita lihat sejauh ini, Hyperion XP-1 yang menakjubkan , menjanjikan lebih dari 1.000 mil (1.600 km) pada sebuah tangki. Seperti yang kami renungkan ketika kami menulis tentang yang satu itu, Anda mungkin ingin jangka panjang sebagai pengadopsi awal hidrogen; Anda tidak dapat mengisi dayanya di rumah seperti mobil baterai, dan saat ini hanya ada 14 stasiun bahan bakar hidrogen di seluruh Inggris .

Viritech mengatakan akan mengembangkan Apricale selama 18 bulan ke depan, dengan produksi terbatas 25 mobil mulai awal 2023. Perusahaan juga sedang mengerjakan "desain referensi" SUV bergaya keluarga yang disebut Tellurio, serta truk angkut berat bernama Jovian. Truk jarak jauh kemungkinan merupakan pasar yang lebih baik bagi perusahaan, karena baterai tidak akan mampu menangani truk jarak jauh serta hidrogen, bahkan jika mereka jelas lebih unggul sekarang untuk sebagian besar kasus penggunaan mobil penumpang. .

Lokasi pusat teknik yang baru mungkin terbukti berharga di sini; di antara banyak OEM dan pemasok tingkat satu di Mira Technology Park adalah fasilitas baru untuk perusahaan Israel REE , yang membuat sasis kendaraan listrik super-datar dan modul roda dengan berbagai pilihan kinerja, fungsi dan spesifikasi yang memusingkan.

REE baru saja menandatangani kesepakatan desain sasis bersama dengan anak perusahaan truk Hino Toyota , serta kesepakatan kemitraan di berbagai pemasok komponen yang berbeda. Jika desain powertrain hidrogen struktural Viritech adalah real deal, itu tentu tampak seperti peluang untuk mengembangkan sasis bertenaga hidrogen super-datar yang dapat memperluas platform REE yang luar biasa serbaguna ke pasar yang akan membutuhkan kemampuan jarak jauh yang ditawarkan oleh hidrogen.

Viritech juga mengatakan sedang mengerjakan desain referensi untuk stasiun pengisian bahan bakar hidrogen, generator hidrogen modular portabel, dan bahkan helikopter bertenaga hidrogen tanpa emisi. Itu ide yang sangat menarik, karena hal seperti itu dapat menawarkan kemampuan misi di luar jangkauan yang dapat diberikan oleh generasi baru eVTOL : pengangkatan berat mungkin dilakukan, misalnya, serta misi berdurasi panjang yang melibatkan banyak melayang, yang akan mengunyah cadangan energi eVTOLs bertenaga baterai, rotor kecil terlalu cepat.

Either way, Apricale adalah bagian yang tampak gagah dari unobtanium untuk ultra-kaya, tetapi teknologi penyimpanan struktural di belakangnya memiliki peluang untuk membuat beberapa dampak nyata selama tahun-tahun mendatang. Satu untuk ditonton. arn


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top