Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Hotel Bintang Tiga untuk Isoman DPR

Foto : ANTARA/Nova Wahyudi
A   A   A   Pengaturan Font

Sulit memang mengajak DPR untuk melihat nasib rakyat karena selalu fokus pada kepentingannya. Tapi mbok ya jangan dilakukan saat pandemi superberat seperti sekarang ini. Ngerem sedikitlah untuk keperluan sendiri.

Bicara mengenai anggota DPR memang tidak ada putus-putusnya, terutama yang notorius. Beberapa waktu lalu, anggota DPR dari Fraksi PAN, Saleh Daulay, minta kepada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk memberikan fasilitas ICU khusus wakil rakyat yang terpapar Covid-19.

Baca Juga :
Jiwa Kesatria

Dia tidak mau lagi mendengar ada anggota DPR tidak sempat masuk ICU. Waktu itu langsung direaksi masyarakat. Di antaranya, pakar epidemiologi Universitas Indonesia, Pandu Riono. Menurutnya, ini permintaan aneh. Malahan Pandu menyindir, "Kenapa tidak minta dipastikan mendapat pemakaman yang layak?"

Heboh pertengahan bulan Juli lalu itu tidak menjadi pelajaran penghuni Senayan. Sebab sekarang, mereka akan dibuatkan ruang isolasi istimewa. Kalau ada yang terpapar Covid-19, anggota DPR akan diisolasi di hotel bintang tiga, Oasis atau Ibis. Sekjen DPR, Indra Iskandar, beralasan lembaga lain juga sudah membuatnya.

Dalam fasilitas isoman di hotel, DPR akan mendapat visitasi dokter, vitamin 3 kali sehari, makan 3 kali sehari. Ada juga fasilitas antigen dan PCR. Betapa luar biasa fasilitas wakil rakyat yang tidak pernah bekerja untuk rakyat. Seperti permintaan sebelumnya untuk rumah sakit khusus dan fasilitas ini, selalu memikirkan diri sendiri, tidak pernah mau melihat rakyat yang diwakili.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top