Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pengurus Baru

Hipmi Jaktim Didorong Gairahkan UMKM

Foto : ANTARA/Yogi Rachman

Pengukuhan kepengurusan BPC HIPMI Jakarta Timur di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jakarta, Jumat (3/6/2022).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pemerintah Kota Jakarta Timur (Pemkot Jaktim) mengajak badan pengurus baru Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) untuk bersama-sama memajukan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwardi Jakarta, Jumat (3/6), mengatakan, dengan adanya kepengurusan baru Hipmi Jakarta Timur diharapkan dapat membawa semangat berwirausaha generasi muda.

"Dengan adanya Hipmi saya harap akan membawa semangat mengembangkan wirausaha muda Jakarta Timur," kata Anwar. Ia menambahkan bahwa pelaku UMKM menjadi salah satu yang terdampak akibat pandemic, sehingga membutuhkan bantuan dari berbagai pihak.

"Kita sangat tahu belakangan ini banyak UMKM kolaps. Banyak kena PHK dan sebagainya. Jadi, perlu kita fasilitasi, bantu, dan bina memajukan sektor UMKM," ujar Anwar. Sementara itu, Ketua Umum BPC Hipmi Jakarta Timur, Muhammad Arif, menambahkan bahwa pihaknya telah menyiapkan rencana program kerja memajukan sektor UMKM yang menjadi fokus utama.

"Kita fokusnya UMKM dan menciptakan lapangan pekerjaan. Kemarin saat Covid-19 kita fokus pemulihan kesehatan dan ekonomi," ujar Arif. Arif berharap dengan adanya Hipmi dapat membawa semangat warga terutama generasi muda untuk berwirausaha. "Harapannya, dengan kehadiran Hipmi bisa scale up pengusaha muda baru dari kecil menjadi menengah. Dari menengah menjadi besar," kata Arif.

Baca Juga :
Gebyar Nusantara

Kota Bekasi juga memajukan kegiatan bisnis masyarakatnya. Hal ini antara lain ditandai dengan pembangunan kawasan bisnis terpadu di Kota Harapan Indah seluas 2.200 hektare. Pengembangannya dilakukan oleh perusahaan properti grup Damai Putra. Mereka mengusung konsep hijau.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Yohanes Abimanyu

Komentar

Komentar
()

Top