Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Hari Libur Pun Tentara Tetap Bekerja, Sepenggal Cerita dari Program TMMD di Wamena Papua

Foto : Istimewa

Para prajurit TNI yang terlibat dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 yang dilaksanakan Kodim 1702/Jayawijaya tetap bekerja meski di hari Minggu.

A   A   A   Pengaturan Font

WAMENA- Ini sepenggal cerita dari program program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 yang dilaksanakan Kodim 1702/Jayawijaya. Dalam program tersebut, para prajurit yang terlibat seperti tak kenal lelah. Hari Minggu pun mereka tetap bekerja.

Menurut Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Aprin P yang menjadi koordinator lapangan, Satgas TMMD bersama dengan masyarakat Kampung Ibele bahu membahu mengerjakan sasaran fisik dan non fisik yang telah ditentukan. Hari Minggu pun, pekerjaan tetap dilakukan.

"Waktu proses pengerjaan di hari kelima itu, dilakukan pada sore hari, di karenakan hari ini adalah hari Minggu bertepatan dengan pelaksanaan ibadah bagi umat Nasrani," kata Kapten Aprin dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Jumat (12/3).

Kapten Aprin menambahkan, walaupun hari ini hari Minggu, para prajurit yang terlibat dalam program TMMD di Wamena tetap bekerja. Mereka bekerja setelah selesai kegiatan ibadah bagi umat Nasrani.

"Meskipun waktu pengerjaan hanya beberapa jam, namun tetap akan kita maksimalkan," jelas Kapten Aprin.

Serma Marlin yang bertugas sebagai kepala tukang juga menyatakan hal serupa. Kata dia,meskipun hari Minggu, Satgas TMMD tetap bekerja untuk menyelesaikan sasaran fisik sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Kami tetap semangat bergotong royong bekerja dihari libur walaupun dimulai pada sore hari. Kita tidak bekerja pada pagi hari, karena di saat itu ada saudara-saudara kita yang melaksanakan ibadah," kata Serma Marlin.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top