Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Harga Minyak Menuju Penurunan Mingguan di Tengah Melemahnya Permintaan Asia

Foto : CNA/Reuters/Kyodo

Pemandangan udara memperlihatkan pabrik minyak Idemitsu Kosan Co. di Ichihara, timur Tokyo, Jepang 12 November 2021, dalam foto yang diambil oleh Kyodo pada 12 November 2021.

A   A   A   Pengaturan Font

SINGAPURA - Harga minyak naik pada awal perdagangan Jumat (8/12), namun berada di jalur penurunan sebesar 6 persen dalam sepekan, berada di dekat posisi terendah dalam enam bulan, karena para investor mengkhawatirkan lemahnya permintaan energi di Asia ditambah dengan tingginya produksi minyak mentah AS.

Minyak mentah berjangka Brent naik 68 sen, atau 0,9 persen, menjadi 74,73 dollar AS per barel pada 0136 GMT, sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS naik 64 sen, juga naik 0,9 persen, menjadi 69,98 dollar AS per barel.

Kedua benchmark tersebut merosot ke level terendah sejak akhir Juni di sesi sebelumnya. Sebagai sinyal bahwa para pedagang percaya pasar mungkin mengalami kelebihan pasokan, Brent dan WTI juga berada dalam kondisi contango, yaitu struktur pasar di mana harga bulan depan diperdagangkan dengan potongan harga setengah tahun kemudian.

Kekhawatiran terhadap perekonomian Tiongkok telah memicu penurunan pasar minyak pada minggu ini.

Data bea cukai Tiongkok menunjukkan impor minyak mentah pada bulan November turun 9 persen dari tahun sebelumnya karena tingkat persediaan yang tinggi, indikator ekonomi yang lemah dan melambatnya pesanan dari penyulingan independen melemahkan permintaan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : CNA

Komentar

Komentar
()

Top