Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Pelestarian Lingkungan

Hanya 4% Perusahaan Terkemuka yang Memenuhi Target Iklim PBB

Foto : SEBASTIEN BOZON / AFP

Asap keluar dari cerobong pabrik kimia dan farmasi raksasa Jerman Bayer di Pratteln, beberapa waktu lalu. Sebuah laporan, pada Senin (6/11), menyebutkan separuh dari 2.000 perusahaan terdaftar terbesar di dunia telah menetapkan target untuk mencapai emisi nol bersih.

A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Sebuah laporan, pada Senin (6/11), menyebutkan separuh dari 2.000 perusahaan terdaftar terbesar di dunia telah menetapkan target untuk mencapai emisi nol bersih pada pertengahan abad ini, tetapi hanya sebagian kecil yang memenuhi pedoman ketat PBB mengenai pedoman kualitas.

Dikutip dari The Straits Times, Net-Zero Tracker, sebuah konsorsium data independen termasuk Universitas Oxford, mengatakan target net zero perusahaan dari perusahaan indeks Forbes Global 2000 telah melonjak 40 persen menjadi 1.003 pada Oktober 2023, dari 702 pada Juni 2022, mencakup dua pertiga dari pendapatan mereka, berjumlah 27 triliun dollar AS per tahun.

Namun, hanya 4 persen dari target tersebut yang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh kampanye Race to Zero PBB, misalnya dengan mencakup seluruh emisi, segera melakukan pengurangan, dan mencakup pembaruan kemajuan tahunan mengenai target sementara dan jangka panjang.

Dari seluruh perusahaan yang menetapkan target, hanya 37 persen yang memiliki target yang mencakup emisi Cakupan 3, yaitu emisi yang terkait dengan rantai nilai perusahaan. Hanya 13 persen yang memiliki ambang batas kualitas untuk penggunaan penggantian kerugian karbon.

Perundingan Iklim
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S

Komentar

Komentar
()

Top