Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Hamilton dan Mercedes Berharap Bangkit di GP Prancis

Foto : Emilio Morenatti/AFP

Lewis Hamilton

A   A   A   Pengaturan Font

LE CASTELLET-Lewis Hamilton dan timnya Mercedes berharap bangkit untuk merebut kemenangan di Grand Prix Prancis akhir pekan ini, menyusul dua kekalahan di sirkuit jalanan, Monaco dan Baku.

Juara dunia tujuh kali dan tim juara bertahan kalah di Monte Carlo dan Baku. Hasil itu membuat Hamilton dan Mercedes gagal unggul. Red Bull mengambil alih posisi teratas dengan Max Verstappen dan Sergio Perez mengklaim kemenangan.

Pebalap Belanda Verstappen, yang gagal meraih kemenangan di Azerbaijan menatap balapan di Sirkuit Paul Ricard, dekat kota Marseille, dengan keunggulan empat poin dalam perburuan gelar juara dunia. Sementara timnya memimpin klasemen konstruktor.

Bagi Mercedes, dua hasil buruk itu merupakan penurunan performa yang belum pernah terjadi sebelumnya di era hybrid-turbo modern. Verstappen telah memperingatkan timnya untuk waspada akhir pekan ini saat Hamilton mengincar hat-trick di GP Prancis.

"Saya merasa baik, tapi saya yakin Mercedes akan sangat kuat di trek 'normal' lagi - jadi kami harus terus mendorong dan terus meningkatkan diri sampai akhir karena itu tidak pernah cukup," ujar Verstappen.

"Sejauh ini, hasil yang kami dapatkan cukup bagus. Tapi kami harus ingat bahwa masih ada banyak balapan di depan," sambungnya.

Hamilton menang saat membalap dari pole position pada 2018 dan 2019. Setelah GP Prancis batal digelar tahun lalu, dia mengincar kemenangan ketiga berturut-turut di Provencal.



(ben/AFP/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top