Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Grab Luncurkan Ruang Pertemuan Multifungsi Bagi Komunitas Penyandang Disabilitas

Foto : Istimewa.

Foto Ruang Setara.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Komunitas atau gerakan kesetaraan untuk penyandang disabilitas kerap menemui tantangan untuk mendapatkan tempat berkumpul yang aman, ramah disabilitas dan memiliki fasilitas lengkap. Bertepatan dengan Hari Bahasa Isyarat Internasional, Grab Indonesia mengumumkan inisiatif Percaya Setara.

Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan inisiatif Percaya Setara merupakan komitmen berkelanjutan untuk turut menjadi motor penggerak dalam menyuarakan kesetaraan bagi penyandang disabilitas. Awal inisiatif ini ditandai dengan peresmian Ruang Setara, fasilitas ruang pertemuan multifungsi gratis berlokasi di Grab Excellence Center Cilandak, Jakarta yang dikhususkan bagi komunitas penyandang disabilitas

Inisiatif Percaya Setara merupakan salah satu bentuk perwujudan komitmen Grab untuk mendorong pemberdayaan penyandang disabilitas di Indonesia. Penyandang disabilitas merupakan bagian dari masyarakat yang kerap tidak mendapatkan peluang setara, padahal memiliki kemampuan dan potensi yang sama besar.

"Atas dasar itu, Grab terus berupaya untuk berjalan beriringan dengan asosiasi penyandang disabilitas tanah air untuk membantu mendorong lingkungan yang lebih ramah disabilitas," ujar dia dalam peresmian Ruang Setara di Jakarta Kamis (23/9).

Sementara itu Ketua I Bidang Pemberdayaan dan Partisipasi, Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Walin Hartati, menuturkan, saat hadir dalam peresmian Ruang Setara mengatakan, kontribusi pihak swasta seperti dalam mendukung terciptanya lingkungan yang setara bagi para penyandang disabilitas sangat dibutuhkan. Dukungan menjadi kunci penting bagi terciptanya Indonesia yang lebih inklusif.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top