Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Fasilitas Kesehatan

GOR Matraman Mulai Tampung Pasien Covid-19

Foto : ANTARA/Galih Pradipta

Petugas menyiapkan bed untuk pasien Covid-19, di GOR Matraman yang terletak di Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, Rabu (21/7).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Gelanggang Olah Raga (GOR) Matraman, yang terletak di Utan Kayu Utara, Jakarta Timur, rencananya mulai digunakan untuk menampung pasien Covid-19, pada Jumat (23/7).
Camat Matraman, Andriansyah, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyelesaikan segala persiapan. Nantinya, pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan sudah dapat menempati GOR Matraman.
"Sarana prasarana, alat-alat sudah siap semua. Kemudian, standar operasional (SOP) juga sudah ditandatangani," kata Andriansyah, di Jakarta, Rabu (21/7).
Andriansyah mengatakan sebelumnya pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Matraman telah melakukan pelatihan dan simulasi penanganan pasien yang akan dirawat di GOR tersebut. "Intinya, GOR Matraman sebagai alternatif terakhir jika ruang-ruang isolasi di DKI Jakarta penuh,"
ujar Andriansyah.
Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa kehadiran GOR Matraman merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 891 tentang Penetapan Lokasi Isolasi di DKI Jakarta.
Andriansyah menambahkan bahwa GOR Matraman dapat menampung hingga 50 pasien Covid-19 tanpa gejala dan gejala ringan. "Dalam Pergub memang cuma 30 bed, namun kami siapkan sebanyak 50 velbed, kalau memang lonjakan kasusnya cukup tinggi," tutur Andriansyah.

Bantuan Sembako
Sementara itu, Dinas Sosial DKI Jakarta memastikan penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri tepat sasaran karena didistribusikan melalui kelurahan, komunitas, dan lembaga terkait.
"Diharapkan paket bantuan sembako ini dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri," kata Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial DKI Jakarra, Ika Yuli Rahayu, di Jakarta, Rabu.
Salah satu paket sembako yang diterima Pemprov DKI Jakarta adalah bantuan 7.500 paket dari Matahari dan Hypermart yang diserahkan Komisaris PT Matahari Department Store Tbk, Roy Mandey, pada Senin (19/7).
"Kami ucapkan terima kasih kepada Matahari dan Hypermart karena telah membantu meringankan beban masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri, terutama dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)," katanya. Ant/S-2



(ion/S-2)
Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top