Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Gerbong Perwira Tinggi TNI Kembali Bergerak, 5 Mayjen Angkatan Darat Memasuki Masa Pensiun

Foto : Istimewa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memimpin upacara Laporan Kenaikan Pangkat Pati TNI di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Mengutip keterangan tertulis Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, baru-baru iniPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melakukan mutasi terhadap 99 Perwira tinggi (Pati) TNI. Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi, pembinaan karier, dan mengoptimalkan pelaksanaan tugas TNI.

"Mutasi ini berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/255/III/2021 tanggal 24 Maret 2021 tentang pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI," kata Kolonel Edys dalam keterangan tertulisnya yang diterima Koran Jakarta, Senin (29/3).

Mutasi dan promosi jabatan 99 Pati TNI kali ini menurut Kolonel Edys terdiri dari 66 Pati TNI AD, 12 Pati TNI AL, dan 21 Pati TNI AU. Dan, dari daftar Pati TNI yang dimutasi, setidaknya ada 5 Mayor Jenderal (Mayjen) Angkatan Darat yang akan memasuki masa pensiun. Kelima Mayjen ini dimutasi jadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun.

Kelima Mayjen Angkatan Darat yang akan memasuki masa pensiun itu adalah, pertama Mayjen TNI Joko Warsito yang sebelumnya menjabat sebagai Kaskogabwilhan II dimutasi menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Ia digantikan Brigjen TNI Oerip Soekotjo yang sebelumnya menjabatAspers Kaskogabwilhan II.

Kedua, Mayjen TNI Surawahadi, Asops Kasad. Mayjen Surawahadi dimutasi dari jabatannya menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Sebagai penggantinya ditunjuk Mayjen TNI Eka Wiharsa yang sebelumnya menjabat sebagai Wadan Kodiklatad.

Ketiga,Mayjen TNI Wahyu Agung Prayitno. Ia dimutasi dari jabatan Kapushubad menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Penggantinya adalah Brigjen TNI Masri yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapushubad.

Mayjen keempat yang dimutasi dalam rangka pensiun adalah Mayjen TNI Andi Sumangerukka. Sang jenderal dimutasi dari jabatannya sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin menjadi Pati Mabes TNI AD dalam rangka pensiun. Sebagai Pangdam Hasanuddin yang baru Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menunjuk Mayjen TNI Mochamad Syafei Kasno, yang sebelumnya menjabat sebagai Pa Sahli Tk. III Bid. Komsos Panglima TNI.

Terakhir, Mayjen TNI Rahmat Pribadi. Dalam rangka memasuki masa pensiun, Mayjen Rahmat dimutasi dari jabatannya sebagai Deputi Bid. Dik. Pimp. Tk. Nasional Lemhannas menjadi Pati Mabes TNI AD.



(ags/N-3)
Redaktur : Marcellus Widiarto

Komentar

Komentar
()

Top