Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
Maliq & D’Essentials

Gerakan Hidup yang Bermanfaat

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Grup menyanyi Maliq & D'Essentials mengajak masyarakat membuat gerakan yang bermanfaat. Di antaranya dengan berbagai kegiatan sebagai kampanye kebaikan. Hal itu disuarakan lewat original soundtrack yang baru diluncurkan Langkah Baikmu Berarti. Ini hasil kolaborasi dengan merek tertentu untuk kecantikan.

Maliq & D'Essentials selama ini dikenal dengan lagu-lagu hits. Lagu-lagunya kebanyakan bertemakan soal cinta. Hanya, menjelang ramadan ini mereka ditantang membuat lagu dengan tema baru yang jarang tersentuh grup musik tersebut.

"Maliq jarang punya lagu nuansa religi atau kehidupan. Kita lebih ke cinta," tutur Angga Puradiredja, sang vokalis dalam konferensi pers daring, dikutip Antara, Rabu (7/4).

Salah satu tantangan yang dihadapi dalam menulis lirik mencari kalimat. Kemudian mengubah tema menjadi lirik yang enak didengarkan dan mudah dicerna. "Hal ini termasuk cara menarik kata manfaat menjadi bagian dalam lagu Langkah Baikmu Berarti," kata Indah, vokalis lain.

Menurut Indah, Langkah Baikmu Berarti itu simple. Namun, begitu diinterpretasikan sebenarnya mendalam. "Kita perlu merasakan banget arti kalimat pendek itu karena harus jadi lebar atau lirik," tutur Indah.

Maliq & D'Essentials memaknai sebuah langkah baik dengan berusaha melakukan aktivitas yang sebisa berdampak kepada orang lain. Atau minimal membawa manfaat positif untuk diri sendiri.

Sebagai musisi, mereka ingin berbagi kebahagiaan kepada para penggemar yang sama-sama terdampak pandemic. Caranya menghibur mereka secara virtual atau sekadar menanyakan kabar penggemar-penggemar.

Mereka juga berusaha membantu mempromosikan usaha-usaha orang-orang yang berjualan selama pandemi. "Dengan berbuat baik, yang bahagia bukan kita saja. Kita juga memberikan energi positif untuk terus berkarya," tutup Angga.



(wid/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top