Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Gawat, Semoga Tidak Terjadi di Indonesia Turki Catatkan 30 Ribu Kasus Positif Covid-19 dalam Sehari

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Suasana Turki kembali mencekam terkait penyebaran Covid-19, Rabu (6/10) waktu setempat. Terbaru, Kementerian Kesehatan Turki mencatatkan ada 30.438 kasus positif Covid-19, yang merupakan catatan tertinggi sejak 30 April silam.

Menurut data global, dalam satu bulan terakhir kasus positif harian Covid-19 meningkat lebih tinggi jika dibandingkan dengan negara-negara lain. Padahal di sisi lain, tingkat vaksinasi di Turki sangat tinggi.

Selain itu, kenaikan jumlah kematian akibat Covid-19 juga meningkat di Turki. Ini merupakan catatan tertinggi semenjak Juli lalu di antara negara-negara lain di Eropa dan Timur Tengah.

Menteri Kesehatan Turki, Fahrettin Koca, mengatakan jumlah kasus harian Covid-19 saat ini disebut sebagai "beban kritis". Di saat yang sama, Ia juga menekankan pentingnya vaksinasi agar terbebas dari Covid-19.

"Meskipun kasus aktif saat ini tidak menekan sistem kesehatan karena mereka masih muda, tidak dapat diterima jika jumlah orang yang terinfeksi masih tinggi," ujar Koca, seperti yang dilansir Reuters.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Hari Styawan

Komentar

Komentar
()

Top