Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Gawat Jangan Sampai Menular ke Indonesia, Pakar Turki Sebut Varian Mu Membawa Varian Covid-19 Sebelumnya

Foto : ANTARA/Murat Cetinmuhurdar /Kantor Pers Kepresiden

Presiden Turki Tayyip Erdogan menerima suntikan vaksin CoronaVac buatan Sinovac anti penyakit virus corona (COVID-19) di Rumah Sakit Kota Ankara, Turki, 14 Januari 2021.

A   A   A   Pengaturan Font

Ankara - Varian virus corona Mu membawa sejumlah varian Beta, Gamma, serta Delta dan perlu diawasi, menurut anggota Dewan Penasihat Ilmiah COVID-19 Turki.

"Saat ini, varian Delta juga menjadi yang paling dominan di Turki dan kami melihat varian tersebut di lebih 90 persen kasus di negara kami," kata Afsin Emre Kayipmaz kepada kantor berita Anadolu.

Ia kembali mengingatkan bahwa Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa mendefinisikan varian Beta, Gamma, dan Delta sebagai "varian yang mengkhawatirkan."

"Sifat varian Delta adalah bahwa setidaknya dua kali lebih menular dari varian asli, misalnya, tipe liar yang berasal dari Wuhan atau varian Inggris yang digambarkan sebagai varian Alpha," kata Kayipmaz.

Mengenai varian Mu, di bawah klasifikasi "varian yang menjadi perhatian" WHO, ia mengatakan varian itu membawa risiko penularan yang lebih mudah di antara masyarakat, dan pada saat bersamaan, menghalangi respons antibodi yang didapat dari vaksin atau melalui infeksi.




Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top