Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ganjar dan Santri Tawangmangu Doa Bersama untuk Keselamatan Warga Akibat Letusan Gunung Semeru

Foto : ANTARA/HO-Humas Pemprov Jateng

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan ratusan santri Ponpes Isy Karima, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu, menggelar doa bersama u tuk keselamatan masyarakat di sekitar Gunung Semeru yang meletus.

A   A   A   Pengaturan Font

Karanganyar - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan para santri di Pondok Pesantren Isy Karima, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Sabtu, menggelar doa bersama untuk keselamatan masyarakat di sekitar Gunung Semeru.

Doa bersama untuk masyarakar Gunung Semeru itu dipimpin oleh Ketua Yayasan Pondok Pesantren Isy Karima Ustad Syihabudin Abdul Muiz, sedangkan ratusan santri yang hadir, termasuk Gubernur Ganjar, mengamini doa itu.

"Ya Allah hari ini Gunung Semeru meletus, mudah-mudahan itu bukan tanda buruk bagi kami karena engkau murka pada bangsa kami. Jadikan musibah ini menjadi pengingat kami untuk semakin mendekat pada Engkau. Ya Allah, jadikan semua gunung-gunung bersahabat dengan kami, jangan Kau muntahkan lava dan seluruh api yang ada di bumi pada kami. Ya Allah dinginkan, Ya Allah tenteramkan, Ya Allah tenangkan," kata Ustad Syihabudin.

Ditemui usai doa bersama, Ganjar dan seluruh masyarakat Jateng, khususnya para santri di Pondok Pesantren Isy Karima, mendoakan seluruh masyarakat yang ada di sekitar Gunung Semeru agar semuanya selalu sehat, kuat dan tabah.

"Insya Alah kami siap membantu, tadi bersama para santri ikut mendoakan, mudah-mudahan ini bagian dari ekspresi kami bagaimana antarsesama kami peduli, antarsesama kami siap membantu dan saling mendoakan. Kami tadi mendoakan mudah-mudahan saudara-saudara di sekitar Gunung Semeru selalu sehat, kuat dan tabah," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Marcellus Widiarto
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top