Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

GandengTangan dan Mekari Tawarkan Solusi Pendanaan Mudah bagi UMKM

Foto : istimewa

kerja sama

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Percepatan transformasi digital bagi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) hingga saat ini terus digenjot pemerintah demi mengakselerasi perekonomian nasional. Salah satu yang turut memegang peran penting bagi digitalisasi sektor usaha ini adalah lembaga keuangan.

Penyaluran pembiayaan UMKM saat ini masih mengalami kendala. Dari total kebutuhan pembiayaan UMKM sebesar 4.300 triliun rupiah pada 2026, nyatanya kemampuan penyaluran pembiayaan baru 1.900 triliun.

"Oleh karenanya solusi pembiayaan inovatif melalui digital dalam mendongkrak UMKM menjadi faktor penting dalam dukung bisnis mereka agar mampu semakin produktif dan berdaya saing di tengah kemajuan era digital," kata CEO GandengTangan Jezzie Setiawan, melalui siaran pers Selasa (21/11).

Guna mendukung pertumbuhan UMKM lebih maju di era digital, GandengTangan sebagai penyedia layanan pinjamanpeer-to-peerbagi UMKM, terus melebarkan jangkauannya demi memberi dampak positif. Kali ini, menggandeng Mekari, perusahaan pengembangsoftware-as-a-service(SaaS) siap mengintegrasi layanan pinjaman modelembedded financingmelalui fitur Mekari Capital yang telah hadir sejak 2022.

"Lewat pembiayaan digital, UMKM yang telah memiliki pencatatan usahanya dalam sistem Mekari Jurnal akan semakin mudah mengajukan pinjaman di Mekari Capital lewat dukungan pembiayaan dari GandengTangan," kata Jezzie.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top