Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ganda Putri Ditarget Tinggi di Asian Games

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Tim ganda putri pelatnas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan untuk bisa mempertahankan medali emas Asian Games yang pada edisi tahun 2014 lalu di Incheon, didapatkan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari.

Kepala Pelatih Ganda Putri Eng Hian dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Kamis (28/12), menyatakan hal tersebut menjadi target tersendiri nomor itu terlebih dalam edisi Asian Games 2018 mendatang, Indonesia menjadi tuan rumahnya.

"Target utama tahun 2018 adalah ingin mempertahankan medali emas Asian Games. Apalagi Indonesia jadi tuan rumah, tentu kami ingin memberikan yang terbaik, mudah-mudahan kami bisa mempertahankan gelar di tengah persaingan ganda putri saat ini yang memang cukup ketat," ujar Eng.

Untuk persiapan Asian Games sendiri, nomor ganda putri saat ini tengah melakukan pembenahan salah satunya adalah dengan melakukan bongkar pasangan sejak pembukaan musim 2018. Uji coba seperti itu, sudah dilakukan Eng pada 2017 lalu dengan menduetkan pemain senior Greysia Polii dan juniornya Apriyani Rahayu yang ternyata bisa terbilang berhasil.

Bukan cuma membuat kejutan dengan menumbangkan pasangan-pasangan papan atas, Greysia/Apriyani sudah menggondol gelar di Thailand Terbuka Grand Prix Gold 2017 dan Prancis Terbuka Super Series 2017, padahal keduanya belum genap setahun dipasangkan.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Sriyono, Antara

Komentar

Komentar
()

Top