Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Ferrari Siap Luncurkan Mobil untuk F1 2024 pada Februari

Foto : antara
A   A   A   Pengaturan Font

Ferrari dilaporkan siap untuk meluncurkan mobil terbaru mereka demi menghadapi Formula 1 musim 2024 pada 13 Februari.

Ferrari dilaporkan siap untuk meluncurkan mobil terbaru mereka demi menghadapi Formula 1 musim 2024 pada 13 Februari.

Dikutip dari laman resmi Formula 1, Senin, hal itu membuat Ferrari menjadi tim balap pertama yang mengungkapkan desain mobil untuk musim mendatang.

Namun, masih belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi mobil dan apa saja yang akan mereka ungkapkan pada peluncurannya dua bulan ke depan.

Lebih lanjut, peluncuran tersebut dilakukan tim pabrikan asal Italia itu delapan hari sebelum dimulainya sesi uji coba pramusim yang akan berlangsung selama tiga hari di Bahrain pada 21-23 Februari.

Kepala Tim Ferrari Fred Vasseur mengatakan, tim mengubah 95 persen komponen mobil dari seri sebelumnya. Pada musim ini, Ferrari finis di posisi ketiga dalam klasemen konstruktor, tepat di belakang Red Bull dan Mercedes.

Adapun musim 2024 akan menjadi musim kedua Vasseur memimpin tim yang identik dengan warna merah dan logo kuda jingkrak tersebut. Mobil untuk musim mendatang rencananya akan dibuat di Maranello dengan menerapkan beberapa penyesuaian terkait sejumlah regulasi baru F1 pada 2022.

Selama musim keempat berturut-turut, Ferrari masih mempertahankan Charles Leclerc dan Carlos Sainz. Keduanya memiliki dinamika yang naik-turun, dengan Leclerc yang beberapa kali naik podium dan meraihpole, sementara Sainz menjadi pembalap non-Red Bull satu-satunya yang meraih kemenangan musim ini di Grand Prix Singapura.

Kontrak kedua pembalap akan habis pada akhir musim. Namun, dilaporkan tengah ada pembicaraan yang berlangsung dengan kedua belah pihak mengenai perpanjangan kontrak mereka hingga tahun 2025 dan seterusnya.


Redaktur : -
Penulis : Antara, Ones

Komentar

Komentar
()

Top