Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Fantastis! Gaun Hitam Putri Diana Terjual Seharga Rp5 Miliar Lebih

Foto : eonline

Gaun Putri Diana terjual melalui situs lelang Julien's Auction.

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Busana yang dikenakan mendiang Putri Diana terjual dalam acara "Unstoppable: Signature Styles of Iconic Women in Fashion" yang diselenggarakan oleh penyelenggara lelang Julien's Auction pada Kamis (18/1) waktu setempat.

Meskipun awalnya diperkirakan bahwa gaun koktail beludru sutra hitam karya mendiang perancang Catherine Walker yang pernah dikenakan sang putri dalam sebuah acara pribadi itu akan terjual antara 100 ribu hingga 200 ribu dolar AS (Rp1,5 - Rp3,1 miliar), namun ternyata melebihi ekspektasi tersebut, dengan penawaran tertinggi sebesar 325 ribu dolar AS (lebih dari Rp5 miliar), sebagaimana dilaporkan Eonline, Jumat (19/1).

"Gaun ini menampilkan garis-garis yang bersih dan garis leher pundak terbuka, korset dengan jahitan princess dengan bustier bagian dalam yang bertulang, dan keliman selutut, aksen satin gading berpotongan bias dijahit di bagian leher, ujung lengan, dan keliman. Gaun ini dilapisi dengan sutra hitam dan dirancang untuk selalu terlihat sempurna saat dikenakan oleh Diana," demikian deskripsi gaun yang ditampilkan di situs web Julien.

Putri Diana telah mengenakan beberapa busana dari Catherine Walker & Co. selama bertahun-tahun.

Salah satu pendiri dan Kepala Desain perusahaan, Said Cyrus, yang juga suami Catherine Walker, mengatakan bahwa Putri Diana merupakan pribadi yang sangat menyenangkan untuk bekerja sama, sopan, dan sangat rendah hati.

"Pertama kali kami bertemu Putri Diana pada Februari 1982, dia sangat menyenangkan untuk diajak bekerja sama, sangat sopan, sangat rendah hati. Dia tidak pernah terlambat untuk membuat janji. Dia, dalam segala hal, adalah klien yang paling sempurna," kata Said.

Dan seiring dengan kehidupan Putri Diana yang berevolusi di tengah pernikahan dan perceraiannya dengan Raja Charles III, gayanya pun berubah.

"Selama 16 tahun kami mengenal Putri Diana, gayanya berubah sesuai dengan pekerjaan yang ia lakukan. Pada awalnya dia berpakaian sebagai duta besar untuk Inggris, menjelang akhir hayatnya dia mengukir peran yang dihormati di panggung internasional melalui pekerjaan kemanusiaannya, dan tentu saja dia berpakaian sesuai dengan itu," Said menambahkan.


Redaktur : Lili Lestari
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top