Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Enam Pemanah Mengejar Tiket Olimpiade Paris

Foto : ANTARA/Aditya Pradana Putra

Pemanah Indonesia Riau Ega Agatha Salsabilla

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Berbagai cabang olahraga mulai berburu tiket menuju Olimpiade Paris, tak terkecuali sektor panahan. Sedikitnya enam pemanah memulai perburuan tiket Olimpiade XXXIII/2024 Paris, Prancis. Mereka mengikuti Kejuaraan Dunia Panahan 2023 di Berlin, Jerman, 31 Juli hingga 6 Agustus.

Pengurus Pusat Persatuan Panahan Indonesia mengirim atlet recurve masing-masing tiga putra dan putri. Dari sektor putra berangkat Riau Ega Agatha Salsabila, Alviyanto Bagas Prastyadi, dan Arif Dwi Pangestu. Untuk atlet putri yang mengikuti Kejuaraan Dunia 2023 adalah Diananda Choirunisa, Alpriani Eka Setiowati, dan Anindya Nayla Putri.

Mereka berada di Berlin didampingi pelatih Hendra Setijawan, Denny, dan Park Young Geol asal Korea Selatan. Wakil Ketua II Bidang Pembinaan dan Prestasi Perpani, Abdul Razak, mengatakan Kejuaraan Dunia Panahan 2023 sangat penting karena menjadi bagian kualifikasi Olimpiade Paris.

Perpani mencanangkan target masuk tiga besar beregu putra agar bisa mengamankan tiket pesta olahraga terbesar dunia tahun depan tersebut.

"Target kami ada di divisi recurve beregu putra. Minimal bisa meraih perunggu untuk bisa lolos kualifikasi Olimpiade Paris," ujar Razak di Bogor, Jumat.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top