Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Empat Tip Jitu Traveling Antiribet ke Luar Negeri

Foto : istimewa

diskon air asia

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Berwisata ke luar negeri menjadi dambaan semua orang. Aktivitas ini menawarkan pengalaman hidup, membuka wawasan, menguji kemampuan bahasa asing, menggali inspirasi, meningkatkan rasa nasionalisme, dan lainnya.

Namun berwisata ke luar negeri berbeda dibandingkan berlibur di dalam negeri. Selain aspek biaya, juga perlu menyiapkan dokumen-dokumen penting seperti paspor dan visa yang memerlukan pengurusan jauh sebelum tanggal keberangkatan.

"Berikut ini beberapatips travelingke luar negeri yang bisa bikin kamu terhindar dari segala hal yang bikin ribet. Check it out!" tulis siaran pers AirAsia, Minggu (10/9).

Pertama yang perlu dilakukan adalah mengurus dokumen dari jauh-jauh hari. Ada beberapa dokumen yang perlu kamu urus kalau mau jalan-jalan ke luar negeri, yang paling penting diantaranya adalah paspor, karena itu syarat wajib untuk bisa masuk negara lain.

Tidak semua negara hanya membutuhkan syarat paspor untuk masuk negaranya. Beberapa negara mensyaratkan visa untuk bisa masuk. Oleh karenanya membuat paspor dan visa ini enggak bisa instan, harus melewati proses dan nggak bisa selesai seketika.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Haryo Brono

Komentar

Komentar
()

Top