Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Empat Manfaat Lompat Tali bagi Kesehatan

Foto : Antara/Pixabay
A   A   A   Pengaturan Font

Aktivitas lompat tali ternyata bermanfaat bagi melatih koordinasi, kebugaran kardiovaskular, serta ketahanan otot dan tulang

JAKARTA - Saat ini, lompat tali masih digunakan untuk sejumlah aktivitas yang berhubungan dengan kebugaran dan sering kali dimasukkan sebagai bagian dari latihan intensitas tinggi atau sebagai latihan ketangkasan bagi petinju.

Dikutip dari laman Live Strong, Senin (8/1), lompat tali membantu mengkondisikan sendi penahan beban Anda tepatnya di pergelangan kaki, lutut, dan pinggul, sekaligus memberikan latihan yang meningkatkan detak jantung dan bisa dilakukan di rumah.

Ada empat manfaat lompat tali yang bagus untuk melatih koordinasi, kebugaran kardiovaskular, serta ketahanan otot dan tulang. Pertama, meningkatkan elastisitas tendon kaki.

Lompat tali dapat membantu meningkatkan elastisitas tendon di kaki yang menopang persendian Anda, seperti tendon Achilles di kaki bagian bawah dan di dekat lutut Anda, jelas ahli terapi fisik Sarah Zimmer, PT, DPT.

"Tendon ini bekerja seperti pegas, memuat untuk menyimpan energi dan kemudian melepaskannya, dan harus memiliki tingkat kekakuan dan fleksibilitas yang sesuai untuk menyimpan dan kemudian melepaskan energi untuk mendorong Anda," kata Zimmer kepada Livestrong.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top