Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Embargo Transfer Bayangi Liga

Foto : afp/Glyn KIRK
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Mantan kapten Manchester United Gary Neville yakin Liga Premier mungkin memaksa klub-klub yang ingin memotong upah pemain selama krisis virus korona untuk menerima embargo transfer. Klub-klub papan atas Inggris telah meminta para pemain untuk diptong gaji 30 persen untuk membantu masalah keuangan.

Sejumlah klub Liga Premier, termasuk Tottenham, telah dikritik keras karena menggunakan uang pemerintah k untuk menopang gaji karyawan dan bukan memotong gaji pemain. Liverpool dengan cepat mengubah keputusan mereka untuk menggunakan skema cuti pemerintah Inggris, yang menjamin 80 persen gaji karyawan, setelah kritik dari para pendukung dan media pekan lalu.

Neville mengatakan striker Tottenham Harry Kane akan menjadi rekrutan sempurna untuk mantan klubnya Manchester United. Meski demikian dia menepis spekulasi tentang masa depan kapten timnas Inggris tersebut dalam iklim saat ini.

"Liga Premier menghabiskan 1,4 miliar pound musim panas lalu untuk transfer dan tiga musim panas sebelumnya mereka juga menghabiskan lebih dari 1 miliar pound. Jika mencoba untuk mendapatkan potongan gaji 30 persen dari pemain yang ada, mereka mungkin harus menerima embargo transfer," ujar Neville pada Sky Sports.

"Transfer adalah hal-hal yang disukai para penggemar, dan kami suka para pemain bergerak, tetapi bagi saya sepertinya serba salah ketika berada dalam situasi saat ini sehubungan dengan pemain-pemain yang diptong gaji dan klub-klub membutuhkan dukungan," sambungnya. Kane, yang absen karena cedera hamstring sejak awal tahun, membuka pintu untuk meninggalkan Spurs bulan lalu. ben/AFP/S-1

Penulis : Benny Mudesta Putra, AFP

Komentar

Komentar
()

Top