Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Ekstrajaga Kebersihan Diri

Foto : ISTIMEWA

ketat jaga kebersihan

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Pandemi Covid-19 telah merubah gaya hidup masyarakat terutama terkait dengan kebersihan. Masyarakat harus konsisten dalam mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk kebersihan termasuk untuk kebutuhan rumah tangga.

Praktisi Kesehatan dr. Falla Adinda, mengatakan "Walau sempat mengalami penurunan, saat ini kasus Covid-19 sedang mengalami peningkatan kembali. Tentunya sangat penting bagi kita semua untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dan juga kebersihan kita," ujar dia dalam acara "MaxkleenVirtual Gathering," Jumat (30/3).

Falla menuturkan, Virus Covid-19 masih harus tetap diwaspadai. Sebagai seorang ibu dan seorang dokter yang bertemu banyak orang setiap hari, menjaga perhatian ekstra untuk meningkatkan higienitas pribadi dan rumah sangat dibutuhkan, termasuk mengenai kebersihan pakaian.

Menurut dia terdapat 4 hal penting yang harus dilakukan dalam menjaga kebersihan, seperti membersihkan diri setelah keluar rumah, melakukan desinfeksi pada permukaan benda, rutin membersihkan masker kain, dan mengganti deterjen dengan kandungan anti bakteri.

Masyarakat perlu diingkatkan tentang membersihkan diri setelah keluar rumah mutlak dilakukan, sepert melapas dan mengganti baju, mandi, dan mencuci pakaian. Tidak hanya melindungi diri kita dari virus Korona, membersihkan diri dapat melindungi kita dari berbagai penyakit lainnya.

Melakukan desinfeksi pada permukaan benda yang kerap disentuh seperti gagang pintu/kulkas, meja, kursi, remote TV. Perlu secara rutin untuk membersihkan benda-benda tersebut dengan desinfektan. "Pemilihan deterjen juga harus diperhatikan. Sebaiknya gunakan deterjen yang mengandung anti bakteri agar memberi proteksi yang maksimal," kata Falla.

Salah satu benda yang perlu diganti atau dicuci setelah dipakai setelah pakaian adalah masker. Alat sederhana ini merupakan pertahanan paling utama dan krusial untuk menjaga diri agar terhindar dari penularan virus.

Memilih deterjen dengan kandungan anti bakteri sangat penting agar virus dan kuman mati. Gunakan pencuci pakaian, dan peralatan rumah tangga yang mengandung anti bakteri. "Ganti deterjen dengan kandungan anti bakteri yang dapat membunuh bakteri penyebab penyakit," kata Fala.

Berdasarkan data yang diperoleh oleh survei Jakpat di tahun 2020, 7 dari 10 orang Indonesia setuju bahwa Covid-19 mempengaruhi gaya hidup mereka, salah satunya mengenai makna higienitas. Masyarakat mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk kebersihan, termasuk untuk kebutuhan rumah tangga.

Sementara itu data yang dilansir dari Google Year in Search 2020, terjadi lonjakan pencarian kata kunci 'deterjen' sebesar 26 persen. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk pembersih baju terpercaya yang mampu melengkapi kebutuhan dan bisa menjaga higienitas kian meningkat.

CEO Wipro Unza Indonesia Amit Dawn, mengatakan, melihat kebutuhan masyarakat akan produk kebersihan rumah tangga khususnya yang mampu membersihkan secara menyeluruh, Wipro Unza Indonesia menghadirkan Maxkleen.

"Dengan hadirnya rangkaian produk home hygiene care dengan anti-bacterial agent dari Maxkleen, kami harap bisa membantu masyarakat Indonesia menjalankan kebiasaan hidup yang semakin higienis dan terhindar dari bahaya bakteri yang menempel di sekitar kita, " ungkap dia.



(hay/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top