Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Egy Butuh Kompetisi Rutin

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

CIBINONG - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Luis Milla, menyebut pesepakbola berusia 17 tahun, Egy Maulana Vikri, membutuhkan kompetisi agar bisa rutin bermain di timnas. Pernyataan ini diungkapkan Milla menanggapi pertanyaan-pertanyaan tentang mengapa dia kerap membangkucadangkan pemain klub Polandia, Lechia Gdansk, itu.

"Egy tidak berkompetisi secara rutin dan masih setara dengan pemain akademi. Dia harus bersabar," ujar Milla, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Baca Juga :
Gregoria Tak Berkutik

Pelatih asal Spanyol itu melanjutkan, dia sadar Egy salah satu pesepak bola berbakat terbaik di Indonesia. Meski demikian, dia meminta semua pihak mengamini bahwa tanpa kompetisi yang rutin, Egy sulit menyamai level fisik dan kematangan rekan-rekannya di timnas U-23 yang bermain teratur di Liga 1.

"Tanpa kompetisi, Egy akan sangat sulit bersaing dalam empat bulan ke depan," tutur Milla, menyinggung Asian Games 2018 yang akan bergulir mulai Agustus 2018.

Nama Egy semerbak lebih dari satu tahun terakhir setelah dirinya tampil gemilang di timnas U-19 asuhan Indra Sjafri. Meski masih berusia 17 tahun, dia sudah membela timnas U-23 dan senior Indonesia. Namun, walau dipanggil ke timnas di atas U-19, Egy gagal mendapatkan tempat utama. Kalaupun diturunkan, dia biasanya bermain tak lebih dari 10 menit.
Halaman Selanjutnya....

Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top