Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Duo Spanyol Dinobatkan sebagai Juara Dunia

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Federasi Tenis Internasional (ITF) menobatkan dua petenis asal Spanyol, Rafael Nadal dan Gar bine Muguruza sebagai juara dunia pada 2017. Hal itu diumumkan secara resmi oleh ITF melalui laman resminya pada Jumat (8/12) lalu.

Ini adalah gelar ketiga bagi Nadal, sementara untuk Muguruza ini menjadi yang pertama kali. Selain itu, capaian yang diraih Nadal dan Muguruza menajdi pertama kali sejak 1998 bahwa juara dunia tenis berasal dari negara yang sama.

Pada 1998, Pete Sampars dan Lindsay Davenport menjadi dua petenis Amerika Serikat yang meraih gelar juara dunia pada tahun yang sama. Setelah sembilan berlalu, akhirnya rekor tersebut dipecahkan kembali oleh Spanyol.

"Ini adalah empat tahun sejak terakhir saya menempati peringkat pertama di ATP (memenangkan gelar juara dunia) dan ini perasaan yang istimewa. Selamat juga untuk Garbine atas prestasinya yang bagus untuk negara kita," ungkap Nadal, melalui laman resmi ITF, Minggu (10/12).

Pujian juga dilontarkan Muguruza kepada Nadal. Menurutnya rival dari Roger Federer itu layak untuk meraih gelar juara dunia tersebut. Tak hanya itu, juara Wimbledon 2017 itu juga mengaku senang telah memenangkan titel tersebut. "Dia (Nadal) adalah teladan yang hebat bagi kami semua. Jadi ini adalah saat yang tepat untuk tenis di Spanyol. Berhasil menjuarai Wimbledon dan mencapai peringkat nomor 1 begitu istimewa," ujarnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top