Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Drama Butir-butir Pasir di Laut Jadi Sinetron

Foto : ISTIMEWA

personel

A   A   A   Pengaturan Font

Drama radio yang sempat disiarkan di layanan publik Radio Republik Indonesia (RRI) dan memenangkan banyak penghargaan pada 1970 yaitu Butir- butir Pasir di Laut akan diadaptasi jadi sinetron dan ditayangkan secara streaming.

Adaptasi drama radio menjadi bentuk audio- visual itu pun diyakini oleh Direktur Program RRI, Soleman Yusuf akan memberikan nilai yang baik bagi masyarakat seperti serialnya di radio.

"Film ini nantinya akan memenuhi aturan P3SPS (Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran). Jadi nanti tidak akan ditemukan unsur- unsur sadistis, unsur- unsur pornografi, kekerasan, SARA. Itu tidak akan ada," kata Soleman dalam konferensi pers di RRI, Selasa.

Soleman optimistis karya adapatasi dengan penulis orisinal Edi Basrul dan memenangkan dua penghargaan "Drama Radio Penyuluhan Terbaik" di Asia Pasifik dan Asia pada 1970-an itu dapat menjadi tayangan program yang memberi nilai edukasi.

Hal itu mengingat tujuan awal dibuatnya Butir-butir pasir di Laut sebagai kerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) untuk program penyuluhan terkait pengendalian kependudukan.

"Ibaratnya Butir- butir pasir di Laut ini meski diadaptasi jadi sinetron pun tetap menjadi makanan enak dan menyehatkan," kata Soleman. Sinetron digarap PT Verona Indah Pictures dan dibintangi oleh Tyas Mirasih, Bastian Steel, Andrew Andhika, Farandina Tika, dan artis pendatang baru Jessica Shaina.




(Ant/G-1)
Redaktur : Aloysius Widiyatmaka

Komentar

Komentar
()

Top