Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Diwarnai Hujan Gol, Rangers Tundukkan Antwerp 4-3

Diwarnai Hujan Gol, Rangers Tundukkan Antwerp 4-3
Foto : dailyrecord.co.uk

Pemain-pemain Rangers saat melawan tuan rumah Antwerp.

A   A   A   Pengaturan Font

ANTWERP - Hujan gol mewarnai laga Royak Antwerp kontra Rangers pada laga leg pertama babak 32 besar Liga Europa di Stadion Bosuil, Antwerp, Jumat (19/2) dini hari WIB. Rangers memastikan kemenangan 4-3 berkat penalti pemain bertahan Borna Barisic.

Kemenangan itu memudahkan langkah klub Skotlandia asuhan Steven Gerrard itu untuk menatap leg kedua yang akan dimainkan pada Kamis (25/2) mendatang.

Rangers memecah kebuntuan pada menit ke-39 melalui gol Joe Aribo yang memanfaatkan assist Alfredo Morelos. Keunggulan Rangers bertahan sampai menit ke-45, saat tandukan Felipe Avenatti meneruskan umpan silang Lior Refaelov bersarang di gawang tim tamu.

Antwerp bahkan menutup babak pertama sebagai tim yang unggul setelah mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-45+8. Pelanggaran yang dilakukan Steven Davis terhadap Refaelov membuat wasit menunjuk titik putih setelah melakukan tinjauan VAR, dan eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Refaelov untuk membawa timnya berbalik memimpin.

Tim tamu kemudian menyamakan kedudukan juga melalui penalti pada menit ke-59. Ritchie De Laet dinyatakan melanggar Alfredo Morelos di kotak terlarang. Sebagaimana pada penalti Refaelov, wasit mengonfirmasinya dengan melakukan tinjauan VAR, dan eksekusi dapat dilakukan dengan sempurna oleh Barisic.

Antwerp merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-63. Kali ini Martin Hongla mendapat operan dari Refaelov dan menutupnya dengan sepakan melengkung tanpa dapat diantisipasi kiper Allan McGregor.

Namun Rangers berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol Ryan Kent memanfaatkan assist Morelos pada menit ke-83. Kemudian handball yang dilakukan Hongla di kotak terlarang timnya membuat mereka dihukum penalti. Sebagaimana penalti pertama, pada penalti keduanya Barisic juga mampu melakukannya tanpa kesalahan untuk mengamankan kemenangan Rangers.



(ion/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top