Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video
BTS

Ditunjuk Jadi Utusan Khusus Kepresidenan Korsel

Foto : Twitter
A   A   A   Pengaturan Font

Presiden Korea Selatan (Korsel), Moon Jae-in, telah menunjuk boyband BTS yang telah menjadi sensasi global sebagai utusan khusus kepresidenan untuk generasi dan budaya masa depan.
Juru bicara kepresidenan, Park Kyung-mee, pada Rabu (21/7) mengatakan bahwa penunjukan BTS tersebut adalah bagian dari diplomasi publik untuk memperluas cakrawala diplomasi melalui pengumpulan kemampuan diplomasi individu. Promosi ini guna menaikkan citra Korsel yang memimpin isu global melalui kerja sama dengan para ahli dari sektor swasta.
"BTS akan menghadiri forum-forum internasional termasuk sesi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa ke-75 pada September untuk menyampaikan pesan-pesan penghiburan dan harapan untuk kaum muda di seluruh dunia," kata Park.
Boyband ini berencana juga akan melakukan berbagai kegiatan untuk mempromosikan kerja sama global dalam menangani isu-isu global, seperti lingkungan, perbaikan kemiskinan dan ketidaksetaraan, dan penghargaan atas keragaman.
Park juga menambahkan bahwa pesan koeksistensi dan persatuan yang terkandung dalam lagu baru BTS "Permission to Dance" yang merajai Billboard Hot 100 saat ini, selaras dengan keinginan pemerintah Seoul untuk menanggulangi krisis Covid-19 melalui solidaritas dan kerjasama global.
Terkait performa BTS di Billboard, laman Soompi pada Rabu melaporkan bahwa saat ini BTS tengah mendominasi tangga lagu Billboard pada pekan ini dengan berada di puncak Billboard's Artist 100, Digital Song Sales Chart, Global 200, dan banyak lagi berkat persembahan lagunya yang berjudul Permission To Dance. KBS/I-1




Redaktur : Ilham Sudrajat
Penulis : Ilham Sudrajat

Komentar

Komentar
()

Top