Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Disdik Putuskan Tidak Lanjutkan Belajar Tatap Muka di Sekolah

Foto : ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Sejumlah murid mengerjakan soal Penilaian Akhir Tahun (PAT) saat menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2 di SDN Kebayoran Lama Selatan 17 Pagi, Jakarta, Rabu (9/6/2021).

A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Dinas Kesehatan DKI Jakarta memutuskan untuk tidak melanjutkan pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah. Hal ini disebabkan lonjakan kasus baru Covid-19 di Jakarta pasca libur Hari Raya Idul Fitri 2021.
"Melihat kondisi saat ini dan keputusan hasil rapat bersama dengan Satgas Gugus Tugas Covid-19 kita putuskan untuk sementara tidak dilanjutkan piloting tatap muka sambil. Nanti menunggu bagaimanan situasi kondisi di DKI Jakarta," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti ditemui di Gedung BNPB, Jakarta Timur, Kamis (17/6).
Widyastuti mengatakan pada saat kasus aktif Covid-19 harian di Jakarta sempat di posisi enam ribu. Dengan kondisi itu, pemerintah DKI mulai menggelar uji coba sekolah tatap muka.
"Pada tahap pertama ada 83 sekolah dinyatakan lolos assesment dan diizinkan mengikuti sekolah tatap muka. Uji coba, tutur dia, berjalan dengan tetap taat pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.
Menurut Widyastuti, sekarang Dinas Pendidikan (Disdik) DKI memulai uji coba tahap kedua dengan partisipan sebanyak 143 sekolah. Namun penerapan sekolah tatap muka dengan protokol kesehatan tetap diterapkan dan waktu belajar seminggu dua kali. "Pada saat (uji coba sekolah tatap muka tahap pertama) berjalan dengan baik, kami lakukan peningkatan di tahap kedua," pungkasnya. jon

Baca Juga :
Tunda PTM Tahap II


(jon/mss)
Redaktur : MSS
Penulis : Yohanes Abimanyu

Komentar

Komentar
()

Top