Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
IKN Nusantara

Dinas Pariwisata Kaltim Susun Paket Wisata IKN

Foto : Antara
A   A   A   Pengaturan Font

SAMARINDA - Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menyusun paket wisata baru untuk menyambut kepindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan, karena tingkat kunjungan ke kawasan ini mulai meningkat.

"Titik Nol Nusantara saat ini bukan menjadi objek wisata, tapi menjadi magnet bagi wisatawan sehingga menjadi potensi besar bagi daerah sekelilingnya untuk mendapat imbas kunjungan," kata Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Dispar Kaltim Restiawan Baihaqi di Samarinda, kemarin.

Saat ini titik nol memang ditutup karena sedang ada aktivitas konstruksi pembangunan IKN, namun dulu ketika belum ditutup, jumlah pengunjungnya sangat tinggi sehingga sempat menimbulkan masalah sampah yang ditinggalkan pengunjung.

Pada awal-awal pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pada April 2022, pihaknya mencatat jumlah pengunjung ke Titik Nol Nusantara mencapai 18 ribu orang hanya dalam waktu delapan hari pada Mei lalu.

Begitu pula ke depan ketika konstruksi sudah selesai dan masyarakat diperbolehkan mengunjungi titik nol, diyakini tingkat kunjungan akan kembali tinggi, ditambah warga juga ingin melihat sejumlah bangunan di IKN.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Sriyono
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top