Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Diberikan Pembinaan, Para Pelaku UMKM Wakatobi Diharapkan Berkembang dan Naik Kelas

Foto : Antara

Peningkatan kapasitas bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

A   A   A   Pengaturan Font

Para pelaku UMKM di Kabupaten Wakatobi diberikan pembinaan oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Sulawesi Tenggara. Ini bertujuan agar UMKM di Wakatobi bisa berkembang dan naik kelas.

Kepala Seksi Kehumasan BI Sultra Ali Muhasan di Wakatobi mengatakan, pembinaan dilakukan dengan menggelar kegiatan peningkatan kapasitas bagi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

"Melalui kegiatan ini kami melakukan pembinaan serta pendampingan kepada para pelaku UMKM di Wakatobi ini agar naik kelas," ujar Ali.

Para pelaku usaha di Wakatobi didorong melek teknologi di era digitalisasi saat ini, serta meningkatkan kualitas produk yang dihasilkan agar berdaya saing dengan daerah lain melalui program UMKM Go Digital, Go Ekspor.

BI Sulawesi Tenggara melakukan pembinaan serta pendampingan kepada 62 pelaku usaha mikro kecil dan menengah di Kabupaten Wakatobi dari berbagai sektor yang ada agar naik kelas.
Halaman Selanjutnya....


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Rivaldi Dani Rahmadi

Komentar

Komentar
()

Top