Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis

Dewa United ditahan imbang Bhayangkara FC 2-2

Foto : ANTARA/Muhammad Iqbal

Pesepak bola Dewa United Septian Bagaskara (kanan) bersama rekannya melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (22/7/2023). Dewa United menang atas Persija Jakarta dengan skor 2-0.

A   A   A   Pengaturan Font

Jakarta - Dewa United harus puas dengan torehan satu poin usai ditahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2 pada pekan ke-12 Liga 1 Indonesia di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Jumat.

Pada pertandingan ini Bhayangkara FC sempat unggul dua kali melalui Arsa Ramadan dan Sani Rizki Fauzi, namun Dewa United dapat menyamakan kedudukan berkat Agung Mannan serta Alex Martins, demikian catatan Liga Indonesia.
Hasil ini membuat Dewa United menempati peringkat ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 17 poin dari 12 laga, sedangkan Bhayangkara FC masih terbenam di posisi juru kunci dengan torehan enam poin.
Secara statistik pada pertandingan ini Dewa United mendominasi dengan mencatatkan 64 persen penguasaan bola serta melepaskan total 17 tendangan yang tiga di antaranya tepat sasaran.
Memasuki babak pertama Bhayangkara FC berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit ke-8 berkat gol yang dicetak oleh pemain muda Arsa Ramadan.


Berawal dari pergerakan dan umpan tenang Sani Rizki, Arsa yang berada di kotak penalti Dewa United langsung melepaskan tendangan keras yang tak mampu dijangkau kiper Sonny Stevens sehingga skor berubah menjadi 1-0.
Dewa United tidak tinggal diam dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Agung Mannan, memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri pada menit 14.
Berawal dari umpan sepak pojok Egy, bola dapat disambut oleh sundulan terarah yang diberikan Agung Mannan dan membobol gawang dari Bhayangkara FC sehingga skor kembali sama kuat 1-1.
Memasuki waktu tambahan babak pertama, Bhayangkara FC dapat kembali unggul setelah umpan terobosan Matias Mier dapat dikonversikan menjadi gol oleh Sani Rizki sehingga skor berubah menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Dewa United mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan membuahkan hasil pada menit ke-59 berkat gol yang dicetak oleh Alex Martins.

Egy Maulana Vikri sukses mencatatkan assist keduanya pada pertandingan ini setelah umpan tariknya dapat disambut oleh kaki Alex Martins yang mengubah skor menjadi 2-2.

Menit ke-81 Dewa United harus bermain dengan 10 orang setelah Agung Mannan mendapatkan kartu merah setelah menerima kartu kuning keduanya pada pertandingan ini.
Meski unggul jumlah pemain, Bhayangkara FC gagal mengembalikan keunggulan mereka sehingga skor sama kuat 2-2 bertahan hingga pertandingan usai.
Selanjutnya pada pekan ke-13 Dewa United akan melakoni derby Tangerang menghadapi Persita, Jumat (22/9), sedangkan Bhayangkara FC akan menjamu Persib Bandung, sehari setelahnya.

Redaktur : -
Penulis : Antara, Arif

Komentar

Komentar
()

Top