Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis

Delapan Warga Tewas Ditembak

Foto : istimewa

Pasukan TNI berpatroli

A   A   A   Pengaturan Font

PUNCAK JAYA - Sebanyak delapan warga sipil tewas, termasuk karyawan Palaparing Timur Telematika (PTT) di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua, Selasa (2/3). Mereka menjadi korban penembakan orang tak di kenal (OTK) di Puncak Jaya.

"Memang ada laporan adanya penembakan terhadap karyawan PTT di Beoga, Kabupaten Puncak, namun kami masih menunggu info lebih lanjut," kata Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Kolonel Infantri Aqsha Erlangga, di Jayapura, Papua, Rabu (3/3).

Kejadiannya, OTK, Selasa (2/3), menyerang dan menembaki karyawan serta warga sipil di camp PTT. Data yang dihimpun, di Jayapura, mengungkapkan insiden dilaporkan seorang karyawan PTT, NS, yang selamat, karena tidak berada di camp saat terjadi penembakan.

NS melihat rekan-rekannya sudah meninggal waktu tiba di camp. Dia langsung naik ke CCTV Tower BTS 3 untuk minta bantuan. Salah satu karyawan PTT yang berada di Kampung Kago, Distrik Ilaga, A, juga melaporkan insiden tersebut.

Korban yang meninggal diduga akibat ditembak dan dianiaya OTK. Mereka berada di Beoga untuk memperbaiki Tower Base Transceiver Station (BTS). Korban meninggal bernama Billy, Renal, Bona, Bebi Tabuni, Jamal, Eko, Syahril, dan Pak De. Kapendam XVII/Cenderawasih Kol Inf Aqsha Erlangga di Jayapura membenarkan penyerangan OTK.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Aloysius Widiyatmaka
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top