Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

De Bruyne Perpanjang Kontrak

Foto : AFP/Laurence Griffiths
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Kevin De Bruyne telah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun yang akan membuatnya bertahan di Manchester City hingga 2025. Demikian diumumkan klub Liga Inggris tersebut Rabu (7/4) waktu setempat.
Pemain asal Belgia itu, sebelum ini kontraknya akan berakhir pada 2023. Dia berusia 30 tahun pada Juni mendatang. De Bruyne sekarang tampaknya akan menghabiskan sebagian besar sisa karirnya di Stadion Etihad.
De Bruyne memiliki masa gemilang sejak bergabung dengan City dari Wolfsburg pada 2015. Dia memenangkan tujuh trofi utama. Bahkan bisa saja bertambah menjadi 11, pada akhir musim ini jika City berhasil dalam perburuan empat gelar.
"Saya tidak bisa lebih bahagia," ujar De Bruyne. "Sejak bergabung dengan City pada 2015, saya merasa seperti di rumah sendiri. Saya mencintai para penggemar. Keluarga saya menetap di Manchester dan permainan saya sendiri telah berkembang dengan sangat baik," sambungnya.
"Klub ini diarahkan untuk sukses. Klub menawarkan semua yang saya butuhkan untuk memaksimalkan kinerja. Jadi penandatanganan kontrak ini adalah keputusan yang mudah," sambungnya. "Saya memainkan sepak bola terbaik dalam karir. Jujur, saya merasa masih banyak yang akan datang," tandasnya.
Dia mengatakan bersama pelatih City Pep Guardiola memiliki filosofi sepak bola sama. "Memiliki hubungan itu dengan seorang pelatih sangat penting bagi saya karena tujuan kami benar-benar selaras. Kami menginginkan hal yang sama," ucapnya.
Direktur sepak bola City Txiki Begiristain memuji De Bruyne sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. "Level penampilannya sangat konsisten sejak datang ke City. Dalam beberapa tahun terakhir dia berkembang menjadi salah satu pemain elite," ujarnya.
"Bakatnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Dia juga seorang profesional sempurna dedikasinya untuk Manchester City selama di sini sangat luar biasa," sambungnya. ben/AFP/G-1



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top