Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

City Makin Kokoh

City Makin Kokoh
Foto : Michael Regan / POOL / AFP)
A   A   A   Pengaturan Font

LONDON - Pelatih Everton Carlo Ancelotti menilai Manchester City bakal semakin sulit untuk dibendung dalam perburuan gelar Liga Inggris. Hal itu diungkap Ancelotti setelah tim asuhan Pep Guardiola itu unggul 10 poin di puncak klasemen dengan kemenangan 3-1 di Goodison Park, Kamis (18/2) dini hari WIB.
Riyad Mahrez mencetak gol di antara gol Phil Foden dan Bernardo Silva saat City memperpanjang catatan kemenangan di Liga Inggris menjadi 17 pertandingan.
"Sangat sulit untuk menyebut nama lain saat ini," ujar Ancelotti ketika ditanya apakah timnya baru saja dikalahkan oleh calon juara.
"Mereka dalam performa yang baik, mereka memiliki kepercayaan dan mereka kuat. Kami mencoba untuk tampil secara fisik tetapi sulit melawan Rodrigo, (Ruben) Dias dan (Aymeric) Laporte," sambungnya.
Gol penyama kedudukan di babak pertama Richarlison sedikit menghibur bagi Everton yang berada di urutan ketujuh klasemen. Tim asuhan Ancelotti itu kini hanya memenangkan satu dari enam pertandingan liga terakhir. Mereka tertinggal lima poin dalam pertempuran untuk finis empat besar.
"Kami tidak perlu menyesal malam ini," ucap Ancelotti yang akan menghadapi derby Merseyside melawan Liverpool akhir pekan ini.
"Ini kesempatan yang fantastis. Kami tahu betapa pentingnya pertandingan derby bagi pendukung kami," sambungnya.
Pertandingan kontra City dijadwal ulang dari seharusnya akhir Desember lalu karena wabah virus korona yang memengaruhi banyak pemain di City. Tim asuhan Guardiola berada di urutan kedelapan di klasemen pada saat itu. Tapi kini mereka belum kehilangan satu poin pun dalam 10 pertandingan liga sejak saat itu. ben/AFP/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono

Komentar

Komentar
()

Top