Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Ciro Immobile, Predator sekaligus sang Mentor

Foto : Filippo MONTEFORTE / AFP

Ciro Immobile

A   A   A   Pengaturan Font

SALAH satu pemain tim nasional Italia yang layak menjadi sorotan adalah bintang Lazio, Ciro Immobile. Meski usianya kini terbilang tak muda lagi, 31 tahun, Immobile patut diwaspadai. Dia adalah seorang striker dengan kecepatan dan memiliki ketajaman di mulut gawang lawan.

Dia benar-benar tampil dominan di Serie A musim lalu dengan torehan 36 gol dan mendapat titel sebagai top skor. Pada level internasional, Immobile sayangnya belum menemukan kesuksesan yang sama. Namun, dia merupakan ujung tombak dari skuad asuhan Mancini. Dia juga bisa dijadikan mentor untuk para pemain muda lainnya seperti Federico Chiesa, Andrea Belotti, hingga Federico Bernardeschi.

Immobile telah ditunjuk menjadi kapten tim nasional Italia di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Lithuania Maret silam. Itu membuatnya mengenakan ban kapten Azzuri untuk kali pertama sejak dua setengah tahun. Sebelumnya, dia ditunjuk sebagai kapten di laga UNL melawan Portugal September 2018.

Meski tajam di level klub, Immobile sering kali kesulitan saat tampil bersama Azzuri dengan hanya menyumbangkan 11 gol dalam 44 penampilannya dan tidak ada golnya yang datang di turnamen besar. ben/S-2



(ben/S-2)
Redaktur : Sriyono
Penulis : Benny Mudesta Putra

Komentar

Komentar
()

Top