Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Cerita Dibalik Ditemukannya Eva di Gunung Abbo: Adakan Ritual Khusus Hingga Alami Kejadian Mistis

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Seorang pendaki wanita bernama Eva (24) akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim SAR setelah sebelumnya sempat dinyatakan hilang pada Minggu (6/6/2021).

Kala itu Eva dan teman-temannya tengah melakukan pendakian di Gunung Abbo, Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Ditemukannya Eva oleh tim SAR ternyata juga diwarnai oleh cerita mistis.

Kronologi kejadian ini bermula ketika Eva pamit untuk pergi buang air kecil di balik bebatuan di sebuah sungai.

Kala itu, Eva tidak ingin sandal yang ia kenakan basah. Kemudian ia melepas sandalnya di pinggir sungai dan mundur tiga langkah untuk jongkok sembari buang air kecil. Setelah itu Eva mengaku lupa dan tidak ingat apapun.

Saat sadar, Eva mengaku sudah berada di sebuah gua kecil entah bagaimana caranya. Ia pun sempat bingung mengapa berada di sana. Gua tersebut bukan tempat awal mula ia buang air kecil.

Kepada awak media, Eva mengaku sempat mengalami kejadian-kejadian mistis. Saat berada di dalam gua, Eva merasa mengantuk dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk tidur.

Menurut pengakuan Eva, ia merasa selalu ada yang memindahkan dirinya dari satu tempat ke tempat lain saat tertidur. Saat ia terbangun, dia selalu berada di tempat yang berbeda.

Ia juga mengaku bertemu dengan seorang dokter perempuan berkerudung yang berjanji akan membawanya ke rumah neneknya.

Saat ia benar-benar bahwa dirinya sedang dicari adalah ketika tim gabungan SAR memanggil namanya berkali-kali.

Ia juga sempat mencium aroma parfum laki-laki, meski sebelumnya ia mengira itu adalah makhluk tak kasat mata.

Saat berhasil ditemukan oleh tim gabungan, Eva mengira bahwa hari itu adalah hari yang sama saat dirinya dinyatakan hilang.

Cerita unik lainnya adalah ternyata beberapa jam sebelum Eva berhasil ditemukan, keluarganya sempat membuat ritual khusus dari kaki gunung hingga ke titik awal Eva dinyatakan hilang. Ritual itu merupakan kepercayaan masyarakat setempat yang meyakini bahwa sungai dangkal tempat Eva hilang adalah tempat mistis.

Usai ritual tersebut, jaket milik Eva ditemukan oleh tim SAR sejauh 2 kilometer dari tempatnya hilang.

(RAP/FBC)
Redaktur : Fiter Bagus
Penulis : Reisky Aulia

Komentar

Komentar
()

Top