Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Penanganan Covid-19 I 1.200 RS Disiagakan Antisipasi Gelombang Baru

Cegah Lonjakan Kasus akibat Libur Natal dan Tahun Baru

Foto : Sumber: Covid19.go.id
A   A   A   Pengaturan Font

Protokol kesehatan harus diterapkan dan diawasi secara serius agar Indonesia bisa lolos dari ancaman gelombang ketiga.

JAKARTA - Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menyatakan dua kunci sukses Indonesia dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru tanpa lonjakan kasus dengan menjaga prokes dan vaksinasi.

"Kunci kesuksesan kita menghadapi periode Natal dan Tahun Baru nanti ada dua, yaitu yang pertama kesadaran masyarakat untuk tetap memakai masker dan menjaga jarak, serta tidak menunda-nunda untuk divaksin," ujar Wiku dalam konferensi pers Perkembangan Penanganan Covid-19 yang diikuti di Jakarta melalui YouTube BNPB Indonesia, Kamis (25/11).

Adapun kunci sukses kedua, menurut Wiku, adalah keseriusan pemerintah dalam pengawasan protokol kesehatan dan distribusi vaksin di wilayah yang cakupannya masih rendah.

Wiku mengatakan saat ini Indonesia dapat melakukan kegiatan masyarakat secara normal dengan menerapkan protokol kesehatan. Meskipun sudah menjadi kebijakan, namun penggunaan masker tidak sepenuhnya diawasi dengan baik.

"Karena nyatanya, di beberapa tempat umum seperti terminal dan pasar rakyat masih banyak terjadi pelanggaran," ujar dia.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : andes
Penulis : Antara

Komentar

Komentar
()

Top