Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video

Cara Mengatur Google Home di Aplikasi Smartphone

Foto : Istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

Google Home adalah alat asisten suara, yang merupakan cara untuk menyiapkan perangkat Google Home dan mulai mengeluarkan perintah suara sepenuhnya tanpa menggunakan tangan.

Google Home pada dasarnya adalah versi Amazon Echo Google. Dengan cara ini, Anda dapat melakukan banyak operasi yang sama dengan asisten suara Android tanpa harus mengeluarkan ponsel untuk menggunakannya. Lebih tepatnya, ini adalah perangkat yang ditempatkan secara mandiri di atas meja, meja, atau meja samping, dan dapat mengajukan pertanyaan atau mengeluarkan perintah suara kapan saja.

Saat ini, Echo mungkin pilihan yang lebih baik karena mendukung lebih banyak perangkat rumah pintar, tetapi Google Home memiliki beberapa fitur eksklusif, dapat mengakses basis pengetahuan Google yang luas, atau dapat mengontrol Chromecast Anda (yang tidak dapat dilakukan Amazon).

Hanya perlu beberapa menit untuk menyiapkan Google Home, lalu Anda dapat mengikuti kompetisi. Setelah mencolokkan perangkat, itu akan dimulai secara otomatis, dan kemudian Anda perlu mengunduh aplikasi Google Home ke ponsel Anda (untuk iOS dan Android) dari sana.

Buka aplikasi dan ketuk "Terima" di pojok kanan bawah layar. Aplikasi ini akan memberi tahu Anda bahwa Google Home Anda telah ditemukan. Tekan "Lanjutkan" untuk memulai proses penyiapan.

Saat aplikasi terhubung ke Google Home Anda, perangkat akan memutar suara percobaan untuk mengonfirmasi bahwa itu terhubung. Klik "Mainkan Tes Suara" untuk memulai proses.

Jika Anda mendengar suara dari perangkat Google Home, klik "Saya mendengar suara" di pojok kanan bawah. Jika tidak, pilih "Coba lagi".

Di layar berikutnya, Anda akan memilih ruangan tempat perangkat Google Home berada. Cukup klik "Pilih Kamar" dan pilih kamar. Setelah selesai, tekan "Lanjutkan".

Selanjutnya, Anda akan menghubungkan Google Home ke jaringan Wi-Fi. Klik "Pilih Jaringan Wi-Fi" dan pilih jaringan Anda dari daftar.

Masukkan kata sandi untuk jaringan Wi-Fi Anda dan klik "Lanjutkan" di bagian bawah.

Setelah terhubung ke Wi-Fi, klik "Masuk".

Jika Anda sudah masuk ke aplikasi Google lain di ponsel Anda, akun Google Anda akan secara otomatis ditampilkan. Klik "Lanjutkan dengan [nama Anda]". Jika tidak, Anda harus masuk ke akun Google Anda sebelum dapat melanjutkan.

Di layar berikutnya, Anda akan ditanya apakah Google Home dapat mengakses informasi pribadi Anda, seperti kalender, catatan, informasi penerbangan, dll. Dengan cara ini, Google Home dapat memberi Anda hasil penelusuran yang lebih baik melalui perintah suara tertentu (misalnya, menanyakan jadwal hari itu). Ingat, siapa pun dalam rentang suara dapat mengakses informasi ini. Pilih "Izinkan" atau "Lewati" di bagian bawah.

Langkah selanjutnya adalah menyiapkan lokasi Anda dan memberikan akses Google. Aplikasi akan mencoba menentukan lokasi Anda, tetapi jika Anda menutupnya dengan cara apa pun, Anda dapat menekan ikon pensil di sebelah kanan dan memasukkan lokasi Anda secara manual. Setelah selesai, klik "Set Location" di bagian bawah.

Di layar berikutnya, Anda dapat memilih apakah ingin mendapatkan notifikasi email tentang berita dan informasi terbaru tentang Google Home. Gunakan sakelar sakelar di sebelah kanan dan klik "Lanjutkan".

Selanjutnya, Anda akan memilih penyedia streaming musik yang ingin Anda gunakan dengan Google Home. Tentu saja, Anda dapat memilih Google Play Musik dan YouTube Music, tetapi Anda juga dapat menautkan ke Spotify atau Pandora. Setelah selesai, silahkan klik "Lanjut" untuk masuk ke langkah selanjutnya.

Setelah itu, Anda mungkin menerima pesan yang mengatakan bahwa Google Home Anda masih diperbarui, jadi harap tunggu sebentar dan tunggu hingga selesai.

Setelah pembaruan selesai, Anda harus memulai ulang. Klik "Restart" di pojok kanan bawah.

Setelah memulai ulang, aplikasi akan meminta agar penginstalan selesai. Tekan "Lanjutkan" untuk melompat ke tutorial atau pilih "Lewati tutorial".

Tutorial ini hanya memberi Anda beberapa perintah suara yang dapat Anda gunakan dan menunjukkan cara menggunakannya. Tekan "Tutorial Lengkap" di layar terakhir untuk keluar.

Anda kemudian akan pergi ke layar pengaturan Beranda Google (mungkin ide yang baik untuk menjelajahi dan melihat apa yang dapat disesuaikan). Ketuk panah kembali di pojok kiri atas dan itu akan membawa Anda ke layar "Perangkat" aplikasi, dan Google Home Anda akan muncul dalam daftar.

Pada tahap ini, Google Home Anda siap digunakan, dan Anda dapat mulai menggunakannya. Cukup ucapkan "Ok Google" dan Google Home akan mulai mendengarkan. Setelah itu, dunia adalah tirammu. arn


Editor : Fiter Bagus
Penulis : Aris N

Komentar

Komentar
()

Top