Kawal Pemilu Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Foto Video Infografis
Peningkatan Produktivitas

BUMN Migas Pertajam Strategi Eksplorasi

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Subholding Upstream Pertamina, PT Pertamina Hulu Energi (PHE), mencatat penemuan signifikan dari kegiatan eksplorasi di blok yang dikelola selama dua tahun terakhir. Keberhasilan anak perusahaan Pertamina itu didapatkan melalui kegiatan eksplorasi pada area yang sudah dikembangkan secara penuh di blok yang ada.

Strategi itu ditujukan untuk mengoptimalkan aset dan menjaga laju produksi migas saat ini. Temuan sumber daya migas di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan optimisme bahwa Indonesia masih memiliki potensi yang besar.

Beberapa temuan yang berhasil divalidasi oleh PHE antara lain sumberdaya perkiraan volume hidrokarbon/ in place 2C (P50) dengan total 926,64 juta barel minyak ekuivalen/ mmboe dari pengeboran sumur di lepas pantai Jawa Barat Utara, daerah Sumatera Selatan, lepas pantai Balikpapan, dan lepas pantai Aceh.

Saat ini, PHE juga telah mendapatkan blok eksplorasi baru yaitu East Natuna (PHE 100.persen), Bunga (bermitra dengan Posco 50 persen) dan Peri Mahakam (bermitra dengan Eni 50 peraen) serta dalam proses untuk mendapatkan blok-blok baru lainnya.

"Saat ini adalah momentum terbaik bagi PHE mempersiapkan Proyek Pengeboran Laut Dalam untuk menggali potensi temuan sumberdaya baru yang besar, kami berkomitmen menjaga keberlanjutan energi dengan strategi khusus dalam rangka mendukung ketahanan energi nasional," ujar Direktur Eksplorasi PHE, Muharram Jaya Panguriseng dalam keterangan tertulis di Jakarta, kemarin.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Fredrikus Wolgabrink Sabini

Komentar

Komentar
()

Top