Nasional Mondial Ekonomi Megapolitan Olahraga Rona The Alun-Alun Kupas Splash Wisata Perspektif Wawancara Edisi Weekend Foto Video Infografis
Industri Pariwisata

BUMN Konstruksi Diminta Tata Kawasan Wisata Bali

Foto : istimewa
A   A   A   Pengaturan Font

JAKARTA - Perusahaan BUMN konstruksi PT PP (Persero) Tbk dipercaya Kementerian PUPR untuk menata kawasan suci Pura Besakih di Karangasem Bali. Penataan kawasan pura tersebut bertujuan untuk menertibkan dan melindungi kawasan yang merupakan obyek wisata di Pulau Bali dan banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Direktur Utama PTPP, Novel Arsyad dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (19/8) mengatakan acara groundbreaking ceremony telah dilakukan pada Rabu (18/8) yang dihadiri secara virtual oleh Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila dan Menteri Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono serta Gubernur Bali, I Wayan Koster.

Baca Juga :
Lepas Pemudik

Perusahaan kata Novel akan mengerjakan mulai dari persiapan, perancangan konstruksi, pelaksanaan konstruksi Area Manik Mas dan Area Bencingah, serta pemeliharaan konstruksi.

"Proyek penataan kawasan ini akan dikerjakan dengan masa pelaksanaan 515 hari kalender dengan masa pemeliharaan selama 360 hari kalender. Proyek yang dimulai pada Agustus 2021 ini optimistis akan diselesaikan sesuai dengan target yang telah ditetapkan, yaitu pada bulan Desember 2022," kata Novel.

Penataan Kawasan Pura Besakih jelasnya dilakukan dengan meningkatkan sarana dan prasarana yang mencakup dua area, yaitu Area Manik Mas dilakukan peningkatan kapasitas tempat parkir beserta penataan sarana dan prasarana penunjangnya.
Halaman Selanjutnya....


Redaktur : Muchamad Ismail
Penulis : Vitto Budi

Komentar

Komentar
()

Top